Jumat, 26 April 2019 |
News Room - Highlight

Ernadi Bersepeda dari Padang ke Jakarta Hanya untuk Kampanyekan Pemilu Damai

Selasa, 02 Apr 2019 | 18:36 WIB Dibaca: 6261 Pengunjung

Ernadi, ditemui saat singgah di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, di Jalan Jenderal Soedirman, Kota Serang, Senin (2/4/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Perhatian Ernadi terhadap kondisi politik di negeri ini terbilang luar biasa. Pemuda berusia 30 tahun asal Kota Padang, Sumatera Barat ini rela bersepeda menuju DKI Jakarta hanya untuk  mengkampanyekan Pemilu 2019 berlangsung damai.

Ernadi berangkat dari rumahnya di Desa Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, dengan mengayuh sepeda, sejak Selasa, 26 Februari 2019. Pada Selasa (2/4/2019), ia baru sampai di Kota Serang, Provinsi Banten.

"Saya ingin mengkampanyekan Pemilu kepada masyarakat yang kurang peduli terhadap pelaksanaan pemilu saat ini," kata Ernadi, ditemui saat singgah di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, di Jalan Jenderal Soedirman, Kota Serang, Senin (2/4/2019).

Upaya yang tak biasa ini dilakukan Ernadi semata-mata untuk membantu KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu, yang merupakan bentuk dukungan untuk turut mensukseskan pemilu. Rencananya, ia akan menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta.

Di sepeda yang dilengkapi ajakan agar tidak golput pada Pemilu 2019, mahasiswa Semester 8 di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Padang itu berharap kepada lembaga penyelenggara Pemilu agar lebih maksimal untuk mensukseskan Pemilu damai, aman, dan sejuk.

“Untuk penyelenggara pemilu agar lebih maksimal, dan masyarakat agar ikut menjaga keamanan, kenyamanan, serta melaksanakan pemilu Langsung Umum Bebas Rahasia,” kata Ernadi.

Selain itu, Ernadi yang juga sebagai Relawan Demokrasi Pemilu Damai ini juga turut mengampanyekan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Ia membawa contoh surat suara serta nama-nama parpol untuk diinformasikan kepada masyarakat.

Harapannya adalah supaya di Pemilu 2019 masyarakat dapat memberikan hak pilihnya di TPS. “Saya harap kepada seluruh masyarakat Indonesia bisa jadi pemilih yang cerdas, dan jangan golput,” ajaknya.

Untuk melaksanakan tugas relawan demokrasi itu, Ernadi mengaku menggunakan dana pribadi, serta ada bantuan dan lembaga maupun perorangan yang tidak mengikat. “Saya bersepeda sudah satu bulan dimulai dari Kota Padang. Untuk dana saya gunakan dana sendiri, namun ada juga bantuan dari lembaga atau pun perorangan yang tidak mengikat,” ujarnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ernadi Bersepeda dari Padang ke Jakarta Hanya untuk Kampanyekan Pemilu Damai

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top