Selasa, 20 Agustus 2019 |
News Room - Peristiwa - Banten Memilih

Endus Upaya Politisasi Paripurna DPRD Banten, Mahasiswa Muhammadiyah Lapor ke Bawaslu

Selasa, 08 Nov 2016 | 19:25 WIB Dibaca: 1499 Pengunjung

Ketua DPD IMM Banten, M Asep di kantor Bawaslu Banten, Selasa (8/11/2016). Foto inzet lampiran daftar tokoh masyarakat yang diundang di acara Paripurna DPRD Banten, Rabu (9/11/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] – Pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Provinsi Banten, Selasa (8/11/2016) mendatangi kantor Bawaslu Provinsi Banten. Mereka melaporkan dugaan upaya kampanye terselubung yang dilakukan DPRD Provinsi Banten terhadap salah satu kandidat di Pilkada Banten 2017.

“Saya terima surat undangan yang di dalamnya juga terlampir beberapa OKP. Setelah saya lihat, kok ada Haji Embay diundang sebagai tokoh masyarakat. Padahal jelas-jelas beliau sudah menjadi Cawagub Banten,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Banten, M Asep di kantor Bawaslu Banten.

Asep melaporkan DPRD Provinsi Banten dan Embay Mulya Syarief sebagai calon Wakil Gubernur Banten yang menjadi pasangan Calon Gubernur Banten Rano Karno. Ia menilai ada upaya kampanye terselubung terhadap Embay Mulya Syarief yang diundang dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten yang akan berlangsung besok, Rabu (9/11/2016).

Sebelumnya, setiap agenda rapat paripurna, DPRD Banten tidak pernah menjadwalkan mengundang Embyay Mulya Syarief sebagai tokoh masyarakat. Melalui surat DPRD Provinsi Banten nomor 162/DPRD/1881, Asep pun menuding bahwa DPRD Provinsi Banten telah sengaja merencanakan untuk mengundang Embay Mulya Syarief.

“Itu jelas ditandatangani ketua dewan dan dicap stempel basah, tidak mungkin tidak dibaca dan tidak diketahui. Ini kan sama saja bentuk kesengajaan,” ujarnya.

Asep berharap lembaga pemerintah seperti DPRD harus netral dan tidak melakukan upaya-upaya yang berpotensi menjadikan pelanggaran di momentum pilkada ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah belum dapat dikonfirmasi. Ia belum menjawab saat dicoba dihubungi melalui telepon selulernya. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Endus Upaya Politisasi Paripurna DPRD Banten, Mahasiswa Muhammadiyah Lapor ke Bawaslu
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top