Selasa, 04 Agustus 2020 |
News Gallery - Newstainment

Endah Saraswati Bangga Musik Keroncong Masih Digemari Kaum Milenial

Selasa, 03 Okt 2017 | 11:01 WIB Dibaca: 588 Pengunjung

Endah Saraswati.*

[NEWSmedia] - Endah Saraswati konsiten mempertahankan keroncong ditengah gempuran electronic dance music (EDM) yang kini menginvasi telinga anak-anak muda masa kini atau lazim disebut milenial.

Sejauh ini, penyanyi yang merupakan istri komedian Kelik Pelipur Lara, selalu berhasil mencetak album yang disukai oleh masyarakat. Yang membuatnya bangga, albumnya juga menyedot perhatian generasi milenial.

"Sekarang ini aku lagi mempromosikan lagu baru yang judulnya Witing Tresno Jalaran Soko Kulino. Lagu itu ternyata banyak yang request di beberapa radio nasional. Terutama di Pulau Jawa," ucap Endah Saraswati saat ditemui di Gedung TVRI, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Menurut dia, lagu terbarunya itu bisa menarik minat anak muda karena mengusung konsep keroncong modern. Endah Saraswati menggabungkan musik keroncong dengan aransemen musik yang mengasyikan untuk didengar.

"Ada koplo, campur sari dan dangdutnya juga. Tentunya ini jadi seperti menggabungkan genre yang tujuannya tetap untuk memperkenalkan keroncong ke anak muda," Endah Saraswati mengungkapkan.

Endah Saraswati mengaku tak pernah lelah dalam meracik musik keroncong agar lebih dikenal oleh masyarakat.

"Mudah-mudahan formula yang saya terapkan di lagu terbaru saya bisa diterima oleh pasar. Terutama anak muda. Karena saya punya tanggung jawab moril untuk lebih mengenalkan keroncong ke mereka," Endah Saraswati mengakhiri. [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Endah Saraswati Bangga Musik Keroncong Masih Digemari Kaum Milenial

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top