Selasa, 18 Desember 2018 |
News Room - Peristiwa

Enam Pendaki Hilang di Pulosari Ditemukan, Begini Ceritanya

Senin, 12 Nov 2018 | 20:01 WIB Dibaca: 315 Pengunjung

Evakuasi pendaki Gunung Pulosari di Perkebunan Panembo, Desa Palembang, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Senin (12/11/2018).*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Enam pendaki yang tersesat di gunung Pulosari berhasil ditemukan oleh Tim gabungan di perkebunan Panembo, Desa Palembang, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Senin (12/11/2018).

Setelah berhasil dievakuasi, ke enam pendaki tersebut dirawat di dua  puskesmas yang  berbeda, yaitu di Puskesmas Cisata dan di puskesmas Saketi, Kabupaten Pandeglang.

"Dua orang di Puskesmas Cisata, empat orang di Puskesmas Saketi," kata seorang pendaki, Jujun saat ditemui di Puskesmas Cisata.

Ia mengatakan, awal mula dirinya tersesat, lantaran ia lupa dengan penunjuk jalan turun ke basecamp saat turun dari puncak.

BACA JUGA: Enam Mahasiswa Untirta Hilang Saat Mendaki Gunung Pulosari

"Ada satu yang tau, tapi dia lupa jalur, alasan berpisah itu karena awalnya Dinda (Salah satu pendaki yang tersesat-red) dalam kondisi sakit, makanya tim dua itu suruh packing duluan, biar prosesnya cepet," jelasnya

Lantaran tidak membawa perbekalan logistik, lanjut Jujun, dirinya hanya memanfaatkan sisa air yang dibawa, selain itu tidak ada sumber air yang ditemukan di jalur tersebut. 

BACA JUGA: Cari Pendaki Hilang di Pulosari, Relawan Sisir Jalur Pamengker

"Kami cuma bisa berpelukan aja untuk bisa menghangatkan tubuh dan cuma minum air aja sisa perbekalan di atas karena logistik dibawa semua sama rombongan yang turun, saya sudah berusaha survive tapi tidak menemukan yang bisa di makan," jelasnya.

Ia juga mengaku, saat tueun di jalur perkebunan warga, dirinya memisahkan diri dari rombongan dan menyusuri jalan setapak, beruntung ia bertemu salah satu warga yang sedang berada di saung kebun. 

"Saya memisahkan diri dari rombongan, nyari jalan setapak, yang empat nungguin, karena ada yang sakit kena hipo satu, pas lagi jalan ada warga melintas, terus ketemu Pak Enjen, terus minta tolong, Alhamdulillah ditolongin, dia bagaikan malaikat buat saya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Enam Pendaki Hilang di Pulosari Ditemukan, Begini Ceritanya
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top