Jumat, 29 Mei 2020 |
Olahraga - News Gallery

Empat Pemain Top yang Diterjang Cedera Selama Tahun 2016

Rabu, 21 Des 2016 | 06:02 WIB Dibaca: 599 Pengunjung

Pemain Arsenal, Danny Welbeck.*

[NEWSmedia] - 2016 merupakan tahun kelabu bagi kapten Manchester City, Vincent Kompany. Pasalnya, badai cedera memaksa pemain asal Belgia itu tidak menepi dari lapangan hijau dalam waktu yang cukup lama.

Tidak tanggung-tanggung, setidaknya empat jenis cedera menghantam pemain berpostur tinggi besar tersebut. Akibatnya, Kompany harus absen selama 289 hari atau 49 pertandingan.

Ini menjadi kabar buruk bagi pelatih Man City, Pep Guardiola. Mantan pelaih Bayern Munich dan Barcelona itu harus memutar otak untuk menggati posisi Kompany di timnya.

Cedera memang menjadi momok menakutkan bagi pesepak bola profesional. Di tim-tim lain, banyak pemain yang bernasib seperti Kompany. Mereka harus menepi karena urusan cedera.

Sebagian pemain ada berhasil pulih sebelum akhir tahun. Namun tak sedikit yang menghabiskan tahun sebagai penonton karena belum mendapat lampu hijau dari tim medis.

Berikut ini, empat pemain lainnya yang absen sepanjang 2016 akibat cedera:

1. Marco Reus
Reus merupakan andalan Borussia Dortmund. Winger Jerman itu punya kemampuan komplet sebagai pemain. Umpan-umpannya akurat.

Dia juga mampu mencetak gol dan tangguh dalam bertahan. Sayang, tahun ini Dortmund lebih banyak melihat dia duduk di tepi lapangan daripada tampil bersama rekan-rekannya.

Dia mengalami 3 cedera dan absen selama 193 pertandingan. Meski demikian, Reus masih sempat mencetak 4 gol, 6 assist, dari lima pertandingan Dortmund. Penampilan yang jauh dari harapan bila Reus sama sekali tidak cedera.

2. Danny Welbeck
Pemain berusia 26 tahun ini sempat populer saat pertama kali diboyong ke Arsenal. Setelah diboyong dari Manchester United, Welbeck pun digadang-gadang menjadi amunisi tambahan bagi lini sedang The Gunners. Sayang, namanya seakan tenggelam setelah diterjang cedera.

Welbeck naik meja operasi pada September 2015 dan absen selama sebulan di awal tahun 2016. Namun cedera kembali datang dan memaksa Wellbeck absen sepanjang musim ini.

Arsenal yang saat ini berada di tempat ketiga papan klasemen memang tidak terlalu kesulitan mencari pengganti Wellbeck. Tapi bila dia ada, manajer Arsene Wenger setidaknya punya lebih banyak opsi di lini depan Arsenal.

3. Ricardo Montolivo
Tahun ini terasa berat bagi pemain asal Italia ini. Hatinya hancur setelah gagal menembus skuat Timnas Italia pada Piala Eropa 2016. Cedera memaksa Montolivo jadi penonton sepanjang turnamen itu.

Bukan kali ini saja Montolivo ke timnas terganjal cedera. Dia juga sempat absen pada Piala Dunia 2014 karena masalah yang sama.

Kemungkinan Montolivo baru bisa tampil lagi musim depan. Namun AC Milan yang berada di urutan ketiga papan klasemen Serie A, sepertinya sudah angkat tangan dengan kondisi mantan kaptennya itu.

4. Arkadiusz Milik
Kepergian Gonzalo Higuain yang hijrah ke Juventus membuat Napoli berpikir keras mencari penggantinya. Manajemen akhirnya menemukan kandidat yang cocok. Pemain berusia 22 tahun ini tahun lalu, tampil memukau bersama Ajax Amsterdam usai mencetak 21 gol dari 31 laga.

Milik akhirnya didatangkan setelah ditebus seharga 35 juta euro. Di awal musim, Milik langsung tampil memukau dan mencetak 4 gol dari 7 laga. Sayang, setelah itu Napoli harus gigit jari karena pemain barunya itu harus absen selama enam bulan akibat cedera ligamen.

Sejak 8 Oktober, dia telah absen selama116 hari dan melewatkan 20 laga Napoli. Milik berharap segera pulih agar bisa tampil saat Napoli bertemu Real Madrid di Liga Champions. Meski demikian, dia tetap memberikan keputusan kepada tim medis Napoli. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Empat Pemain Top yang Diterjang Cedera Selama Tahun 2016

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top