Minggu, 01 November 2020 |
Olahraga - News Gallery

Empat Masalah Unik Para Pesepakbola Nasional Dari Masa ke Masa

Minggu, 01 Jan 2017 | 05:30 WIB Dibaca: 1302 Pengunjung

Timnas Indonesia.*

[NEWSmedia] - Pemain bola emang salah satu profesi dambaan, baik buat laki-laki maupun perempuan. Banyak cowok yang mau jadi pemain bola karena profesi itu dianggap maskulin dan menyenangkan. Sementara itu banyak cewek yang bermimpi jadi pacar pemain bola terkenal. Contohnya tuh kayak Mezut Ozil dan Ibrahimovic. sudah berapa banyak cewek yang halusinasi banget mau jadi pasangan mereka, padahal kenal juga enggak. Bahkan waktu David Beckham ke Indonesia, Princess Syahrini sampe berbunga-bunga dan tak henti menyuarakan pujian, terbius sama pesona mz Beckham.

Indonesia pun juga punya banyak pemain bola kece dan membanggakan serta punya skill bagus. Tapi yah namanya juga manusia, pasti pernah membuat kesalahan. Ada beberapa pemain bola yang pernah bikin geger pemberitaan, bukan karena habis mencetak gol dan ngalahin Lionnel Messi, tapi karena permasalahan. Nah, siapa aja sih pemain bola Indonesia -baik yang berkewarganegaraan Indonesia maupun yang disewa buat main di Indonesia - yang pernah punya masalah cukup besar dan enggak bisa dilupakan sama publik?

1. Diego Michiels

Pemain bola asal Belanda yang pernah menjalin cinta sama Nikita Willy ini, belum lama kembali bikin ulah. Lagi-lagi ulahnya berhubungan sama tindak kekerasan di bar. Entah lagi mabuk atau gimana, Diego marah sama manajer bar dan memukuli manajer bar di Samarinda tersebut. Ini sudah kedua kalinya bagi pemain berdarah Belanda ini melakukan tindak kekerasan, dan saat mabuk pula.

Gara-gara ulahnya ini, Diego pun pada akhirnya dipecat dari Borneo FC dan sekarang sedang diperiksa di Polresta Samarinda atas dugaan kasus penganiayaan. Kalau sudah begini yang rugi pada akhirnya dia sendiri. Entahlah mungkin Diego lagi stress atau gimana, tapi salah satu dampak mabuk ya begini. Lo jadi hilang kesadaran dan melakukan hal-hal di luar kontrol lo. Untuk itu, mending terapkan gaya hidup sehat aja deh. Selain mabuk bisa bikin performa lo sebagai atlet jadi enggak maksimal, kebanyakan alkohol pun juga bisa bikin kinerja ginjal lo jadi buruk.

2. Syamsir Alam

Sebenarnya Syamsir Alam punya keahlian bermain bola yang bagus. Usianya pun masih muda dengan rekam jejak yang kece. Secara dia uda pernah bermain di kancah internasional kala membela VTC FC di Belgia dan sebuah klub lain di Uruguay. Pada awal kemunculannya, Syamsir Alam benar-benar harapan bangsa.

Namun, lama-kelamaan, entah kenapa Syamsir Alam lebih dikenal karena gosip-gosip kedekatan dia sama artis, salah satunya Tyas Mirasih, dan juga...Anggita Sari. Bahkan Anggita Sari mengatakan kalau Syamsir Alam pernah mencoba untuk melecehkan dia. Sebenarnya sih kita enggak tahu siapa yang benar, secara Anggita Sari lebih dikenal karena kasus-kasus kontroversial ketimbang karya, tapi sedih aja denger Syamsir Alam yang sekarang lebih sering bertanding di hati wanita ketimbang di lapangan hijau.

3. Markus Horison

Sebetulnya Markus Horison enggak pernah benar-benar bikin masalah sih, karena masalah dia juga enggak sengaja terkuak karena dia menikah sama Kiki Amalia, dan pada akhirnya bercerai karena masalah ekonomi. Kasihan juga sebenarnya karena pada saat perceraian tersebut disinyalir bahwa kontrak di klubnya saat di Medan itu enggak jelas dan akhirnya dia enggak nerima gaji selama beberapa bulan.

Yah terkadang Viki berharap pemain bola mendingan enggak nikah sama artis, deh. Kenapa? Karena kalau nikah sama artis, apalagi yang hedon, mereka bakal rentan terkena gosip dan gaya hidup yang tinggi. Tapi memang pemain bola banyak yang dekat dengan seleb-seleb dunia hiburan, dan banyak yang pada akhirnya jatuh cinta sama pelaku dari dunia hiburan.

4. Mursyid Effendi

Mursyid Effendi adalah mantan pemain Persebaya dan merupakan salah satu kebanggaan Bonek Mania. Tau kan Bonek Mania? Itu tuh pasukan hijau yang rela mati demi Persebaya tercinta. Beda sama yang sebelum-sebelumnya, Mursyid enggak pernah kena gosip yang berhubungan sama gaya hidup dan dunia keartisan. Tapi tindakannya pada 1998 lalu bikin dia dihujat hampir seantero Nusantara.

Waktu itu, timnas Indonesia tengah berjuang melawan Thailand di Piala Tiger (yang sekarang menjadi Piala AFF). Nah, pada saat itu Mursyid melakukan sebuah, entah kelicikan atau kebodohan, dengan menendang bola ke gawang sendiri! Di mana-mana pemain bola stres kalau gawangnya kemasukan bola, tapi ini sengaja nendang dengan kesadaran penuh. Orang-orang pastilah bingung kenapa kok dia mau banget Indonesia kalah dari Thailand.

Usut punya usut, ternyata hal itu dilakukan supaya Indonesia enggak ketemu sama Vietnam. Dan pada pertandingan tersebut, baik Indonesia maupun Thailand bermain dengan ogah-ogahan supaya enggak ketemu sama negara yang waktu itu kesebelasannya dianggap kuat dan menjadi tuan rumah, makanya kedua negara ini saling bersaing supaya jadi kalah. Tetapi namanya juga nasib buruk, yang diawali dengan hal yang kurang baik, Indonesia tetep aja ujung-ujungnya kalah. Jelas bukan sama Vietnam, tetapi sama Singapura.

Sekarang, Mursyid sudah menggantung sepatu dan jadi pelatih. Mungkin pelajaran aja buat lo yang mau jadi atlet, bermainlah dengan sportif. Olahraga itu menurut Viki adalah hal yang paling adil, karena kalah menang lo dalam pertandingan olahraga itu sifatnya objektif, dan untuk itu mending jangan pernah menciderai sportivitas itu. [kincir.com]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Empat Masalah Unik Para Pesepakbola Nasional Dari Masa ke Masa

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top