Sabtu, 29 Februari 2020 |
News Room - Pilkada Kota Serang 2018

Empat Kepala Daerah di Banten Ramaikan Kampanye Vera-Nurhasan

Rabu, 09 Mei 2018 | 19:24 WIB Dibaca: 599 Pengunjung

Kampanye Rapat Umum Vera-Nurhasan di Lapangan Boru, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (9/5/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Empat kepala daerah di Banten ikut meramaikan Kampanye dan Rapat Umum pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang nomor urut satu, Vera-Nurhasan di Lapangan Boru, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (9/5/2018).

Keempat kepala daerah tersebut adalah Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, Wali Kota Serang, TB Haerul Jaman dan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

Menanggapi hal itu, Ketua Panwaslu Kota Serang, Rudi Hartono mengatakan, pihaknya akan melakukan kroscek ke KPU Kota Serang terkait dengan surat izin cuti kepala daerah tersebut.

"Kalau di hari kerja dia (kepala daerah-red) harus cuti, harus ada izin cutinya, maka nanti kita akan cek di KPU apakah ada surat izin cuti atau tidak," kata Ketua Panwaslu Kota Serang, Rudi Hartono saat ditemui di lokasi.

Ia menjelaskan, dalam Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, kepala daerah yang ikut berkampanye harus mengajukan cuti.

"Surat izin cuti dilaporkan ke KPU, makanya setelah ini akan kita cek ke KPU, ada atau tidak surat izin cutinya, kalau sekarang kita tidak mau berandai-andai," jelasnya.

Ia juga menegaskan, jika kepala daerah tersebut tidak mengantongi surat izin cuti, maka dapat disebut sebagai pelanggaran administratif dan akan dimintai keterangan lebih lanjut.

"Kalau ada surat cuti berarti tidak melakukan pelanggaran tapi kalau tidak ada surat cuti, berarti akan kita panggil," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Grab Tanggapi Ratusan Ojek Online yang Demo
Sabtu, 29 Feb 2020 | 06:16 WIB
Grab Tanggapi Ratusan Ojek Online yang Demo
SMSI Raih Penghargaan MURI
Jumat, 28 Feb 2020 | 21:27 WIB
SMSI Raih Penghargaan MURI

KOMENTAR

Empat Kepala Daerah di Banten Ramaikan Kampanye Vera-Nurhasan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top