Sabtu, 17 November 2018 |
Kesehatan - News Gallery

Empat Ciri Tubuh Terkena Kolesterol Tinggi

Minggu, 21 Mei 2017 | 00:01 WIB Dibaca: 44074 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Membahas mengenai ciri-ciri kolesterol tinggi pada tubuh sebenarnya sangat mudah dirasakan oleh tubuh atau kinerja tubuh. Rata-rata orang yang mengalami kolesterol tinggi adalah oleh mereka orang-orang yang sudah menginjak usia dewasa dan lanjut usia. Secara umum penyebab kolesterol naik adalah pola makan yang tidak teratur dan banyak makan-makanan berlemak secara berlebihan.

Bagi yang sudah fix mengalami masalah kolesterol tinggi jangan menyepelekan masalah tersebut. Seperti kita tahu kolesterol adalah lemak  yang terdapat dalam aliran darah, bila lemak dalam aliran darah dibiarkan menumpuk terus menerus dalam darah pembuluh darah bisa rusak. Apabila hal itu sudah terjadi pengidap kolesterol tinggi bisa mengalami stroke hingga resiko penyakit jantung.

1. Mudah Merasakan Nyeri Pada Kaki

Gejala ini sering disebut klaudikasio dimana kaki merasakan nyeri yang membuat kaki tidak nyaman jika digerakan. Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan arteri yang tersumbat, sehingga aliran darah yang seharusnya mengalir ke kaki menjadi terhambat. Biasanya rasa nyeri dirasakan pada bagian betis, paha dan pantat bahkan bisa seluruh kaki, bila kakimu sering merasakan nyeri saat digunakan beraktifitas bisa jadi rasa nyerimu masuk ke dalam ciri kolesterol tinggi.

2. Sering Mengalami Kesulitan Dalam Bernafas

Saat kolesterol dalam darah sudah menumpuk pada arteri jantung mengalami kesulitan dalam memompa darah ke seluruh tubuh, akibatnya otak dan paru-paru kekurangan oksigen. Kemungkinan kolesterol tidak hanya pengidapnya stroke tapi juga mengalami sesak nafas yang sangat parah. Tidak hanya pengidap kolesterol tinggi saja yang mengalami sulit bernafas tapi juga mereka yang mengalami obesitas.

3. Tubuh Sering Kehilangan Keseimbangan

Karena arteri pada tubuh tidak mendapatkan aliran darah yang cukup sering membuat tubuh seseorang merasa tidak nyaman, sehingga orang tersebut kehilangan keseimbangan. Rata-rata orang yang mengalami ini adalah penderita kolesterol tingg berat atau yang sudah berusia lanjut yang kemungkinan besar dia mengalami stroke. Bila kamu sudah mengalami hal ini segera periksakan dirimu ke dokter.

4. Selain Merasakan Nyeri Kaki Juga Merasakan Nyeri Dada

Penyebab nyeri dada sama dengan gejala-gejala kolesterol tiggi lainya yaitu penumpukan lemak dalam arteri yang cukup tinggi hingga membuat aliran darah menuju jantung sering menjadi tidak lancar. Sebenarnya nyeri pada dada sering terjadi namun kebanyakan orang tidak sadar kalau gejala ini adalah gejala kolesterol tinggi, padahal dampaknya mampu membuat pengidapnya mengalami penyakit jantung. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Empat Ciri Tubuh Terkena Kolesterol Tinggi

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top