Senin, 30 Maret 2020 |
News Room - Olahraga

Eks Pemain Timnas Angkat Bicara Soal Sosok Caketum PSSI Kota Serang

Rabu, 18 Des 2019 | 15:51 WIB Dibaca: 419 Pengunjung

Mantan Pemain Timnas, M. Nasuha bersalaman dengan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy. [Dok: NEWSmedia]*

SERANG, [NEWSmedia] - Mantan Pemain Tim Nasional, Muhammad Nasuha angkat bicara terkait bursa pencalonan Ketua PSSI Kota Serang.

Menurutnya, sosok yang pantas memimpin PSSI Kota Serang adalah sosok yang mengerti dunia keolahragaan, khususnya sepakbola.

"Kalau dipimpin politisi agak susah," kata Nasuha melalui sambungan telepon, Rabu (16/12/2019).

BACA JUGA: Anggota Dewan dan Wakil Wali Kota Berebut Kursi PSSI Kota Serang

Terkait sosok yang saat ini dicalonkan, lanjut Nasuha, yakni Subadri Usuludin yang tidak lain adalah Wakil Wali Kota Serang dan Ari Winanto yang merupakan anggota DPRD Kota Serang, dirinya mengaku tidak mengetahui dan faham dengan dua calon tersebut.

"Sejarahnya juga saya engga tahu mengenai eksistensi mereka di bidang olahraga. Mudah-mudahan saja bisa memberikan yang terbaik buat kemajuan sepakbola Kota Serang," tambahnya.  

Dirinya berharap siapapun nanti yang akan terpilih memimpin Askot PSSI Kota Serang bisa memajukan persepakbolaan dan juga lebih memperhatikan fasilitas-fasilitas penunjang.

BACA JUGA: Nyalon Ketua PSSI Subadri Diminta Fokus Benahi Kota Serang

"Yah seperti memperbaiki dan membenahi stadion sepak bola bagaimana fasilitas sepakbola di Kota Madani memadai," ujarnya. 

Ia menegaskan, yang paling penting dalam membenahi sepakbola adalah pembinaan dan pengembangan pemain sejak usia dini, juga kompetisi lokal yang harus digalakkan kembali. 

"PSSI juga harus transparan mengenai pendanaan biar publik juga tau. Kalau mereka menjalankan PSSI sesuai dengan tugasnya, harusnya itu bisa berjalan dengan baik," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Eks Pemain Timnas Angkat Bicara Soal Sosok Caketum PSSI Kota Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top