Minggu, 01 November 2020 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

Eki Baihaki, Putra Mantan Bupati Serang Pastikan Maju di Pilkada Kota Serang 

Rabu, 21 Jun 2017 | 20:23 WIB Dibaca: 3731 Pengunjung

Eki Baihaki Taufik Nuriman.*

SERANG, [NEWSmedia] - Eki Baihaki, putra mantan Bupati Serang Akhmad Taufik Nuriman memastikan diri untuk mencalonkan pada Pilkada Kota Serang 2018. Ia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik dan siap mengikuti penjaringan bakal calon.

“Saya sudah minta restu orang tua, saya juga sudah diskusi dengan orang tua di Kota Serang (tokoh masyarakat). Insya Allah, Bismillah, mohon doanya,” kata Eki Baihaki kepada NEWSmedia, Rabu (21/6/2017).

Eki mengaku sudah melakukan penjajakan dengan beberapa partai politik untuk dapat diusung sebagai calon di Pilkada Kota Serang. “Dengan tokoh masyarakat juga sudah silaturahmi, menjelaskan kenapa saya mau maju untuk membangun Kota Serang, termasuk dengan elemen-elemen pemuda,” ujarnya.

Namun secara tegas, Eki mengungkapkan tidak akan mendaftar sebagai calon wali kota, melainkan sebagai calon wakil wali kota. Bahkan, ia mengaku sudah melakukan penjajakan dengan tokoh yang akan didampinginya sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang 2018.

“Saya sudah diskusi sama orang tua, tokoh masyarakat. Kami punya keyakinan maju di nomor dua (wakil wali kota),” terang Eki.

Ia pun menjelaskan alasannya memilih mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota. “Pertama, saya kan belum menjabat kepala daerah, biarkan yang punya pengalaman memimpin dan membenahi Kota Serang. Saya mendampingi untuk belajar dan mendalami pemerintahan,” ujarnya.

Saat ditanya seberapa optimistis dapat ditetapkan menjadi calon di Pilkada Kota Serang 2018, pria kelahiran 10 Januari 1990 itu menjawab diplomatis. “Sebagai hamba Allah dan umat Nabi Muhammad, kita harus optimis. Saya optimis terhadap apapun yang akan saya lakukan. Ikhtiar dan tawakal. Sudah ikhtiar tinggal menunggu hasil,” tutur Eki.

Namun ia menegaskan keseriusannya untuk mengabdi dan membangun tanah kelahirannya, Kota Serang. Kemunculannya sebagai bakal calon, kata Eki, bukan untuk coba-coba. “Prinsipnya, mau berbuat yang terbaik jangan nanggung-nanggung. Niatnya membangun, harus benar membangun,” ujarnya.

Membuat Kota Serang Maju dan Religius

Keseriusan Eki Baihaki mencalonkan diri di Pilkada Kota Serang 2018 dibuktikan dengan konsep yang sudah disiapkannya untuk membangun Kota Serang. Ia ingin menjadikan Kota Serang sebagai daerah maju, yang tetap menjadi daerah religius.

“Moto saya ‘Maju dan Religius’, karena bisa dibilang Kota Serang ini tidak ada kemajuan. Kita tidak usah berbicara terlalu muluk, misalnya saya mau buat Kota Serang menjadi smart city. Masalah paling pokok Kota Serang itu kan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan,” kata Eki.

“70 persen jalan di Kota Serang dalam kondisi kurang baik, masalah pendidikan banyak belum terselesaikan, gizi buruk di Kota Serang kan juga ternyata masih tinggi. Jadi kita pikirkan aja dulu persoalan dasarnya. Kota Serang PR masih banyak,” sambung dia.

Terkait moto religius, Eki yang kini menjabat sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Serang ini tidak sungkan memuji keberhasilan ayahnya saat menjabat sebagai Bupati Serang periode 2005-2015.

“Saya punya konsep membuat Kota Serang menjadi daerah religius, seperti di Kabupaten Serang yang sudah dilakukan Pak Taufik Nuriman. Setiap bulan diadakan silaturahmi dengan masyarakat melalui pengajian bulanan. Kalau itu terlaksana, kan sisi religusnya tercapai, sekaligus sebagai ajang silaturahmi pemimpin dengan masyarakat,” ujarnya. [ard/idr]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Eki Baihaki, Putra Mantan Bupati Serang Pastikan Maju di Pilkada Kota Serang 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top