Jumat, 07 Agustus 2020 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Ebi Djauhari Gantikan Ratu Tatu Jadi Ketua Tim Sukses WH-Andika di Pilgub Banten

Rabu, 05 Okt 2016 | 18:11 WIB Dibaca: 1317 Pengunjung

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah usai berziarah ke makam Sultan di kawasan Banten Lama, Kec. Kasemen, Kota Serang, Rabu (5/10/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Ebi Djauhari ditunjuk untuk menggantikan Ratu Tatu Chasanah sebagai ketua tim sukses calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Wahidin Halim-Andika Hazrumy pada Pilkada Banten 2017.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, pergantian tersebut dilakukan karena Tatu saat ini menjabat sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Serang.

"Saya mendapat info bahwa kepala daerah yang jadi ketua tim pemenangan, harus cuti secara utuh. Kalau begitu kan tidak mungkin, karena saya sebagai kepala daerah punya tugas untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Serang," kata Tatu ditemui usai berziarah ke Makam Sultan di Kawasan Banten Lama, Rabu (5/10/2016).

Oleh karena itu, koalisi partai politik pengusung Wahidin Halim-Andika Hazrumy sepakat menunjuk kader Golkar senior, yaitu Ebi Djauhari, yang merupakan Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Provinsi Banten.

"Itu tidak jadi masalah, karena kerja dan pergerakan kita sama-sama untuk memenangkan pasangan itu (WH-Andika-red)," terangnya.

Tatu mengungkapkan, kekuatan Partai Golkar di Provinsi Banten masih sangat besar. Hal itu bisa dilihat dari kader yang berhasil menduduki kursi sebagai kepala daerah (eksekutif) ataupun legislatif.

"Berdasarkan kondisi kekuatan sekarang ini, kepala daerah dari Golkar ada di enam Kabupaten/Kota, lima bupati/wali kota dan satu wakil bupati. Kemenangan Golkar di enam kabupaten/kota saat pemilu legislatif juga mencerminkan kekuatan Golkar," ungkapnya.

Tatu juga mengaku telah menginstruksikan seluruh kader Partai Golkar, baik yang duduk sebagai eksekutif atau legislatif untuk memenangkan pasangan WH-Andika pada Pilkada 2017 dengan tertib dan taat aturan.

"Kalau bergerak itu wajib bagi semua kader partai Golkar, tapi harus mengikuti aturan yang ada, tidak boleh melakukan pelanggaran, karena target kita memungut suara dari masyarakat sebanyak-banyaknya, karena itu sebagai cermin kepercayaan masyarakat terhadap pemimpinnya, semakin besar semakin bagus bagi seorang pemimpin," pungkas Tatu. [Ahi/03]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Redaktur-02
Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Ebi Djauhari Gantikan Ratu Tatu Jadi Ketua Tim Sukses WH-Andika di Pilgub Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top