Minggu, 25 Februari 2018 |
News Room - Pendidikan

Dukung Program Wirausaha di Sekolah, Wagub Banten: Setelah Lulus, Jangan Mencari Kerja

Rabu, 13 Des 2017 | 16:40 WIB Dibaca: 175 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat meninjau Stand Kewirausahaan SMAN I Pabuaran, Rabu (13/12/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mendukung program kewirausahaan yang ada di setiap Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Provinsi Banten.

Demikian tersebut disampaikan Andika saat memberikan sambutan dalam kegiatan Enterpreneurship Expo 2017 di SMAN I Pabuaran, Rabu (13/12/2017).

"Dalam kaitan pengembangan kewirausahaan, ini sangat penting, agar siswa-siswa dididik untuk berkreasi dan menciptakan sesuatu, kewirausahaan harus sudah ditumbuh kembangkan di tengah masyarakat dan harus di mulai sejak usia sekolah," kata Andika.

Andika mengungkapkan, kewirausahaan merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan produktivitas masyarakat dalam bidang ekonomi dan juga untuk mengurangi jumlah pengangguran di Provinsi Banten yang saat ini mencapai 9,28 persen.

"Mindset harus dirubah, setelah lulus sekolah, jangan mencari kerja, tapi harus berbuat sesuatu yang dapat menyerap tenaga kerja, karena dengan semangat kewirausahaan ini bisa memotivasi masyarakat lebih baik," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN Pabuaran, Utori menjelaskan, program kewirausahaan adalah satu upaya pihak sekolah untuk mempersiapkan  muridnya ketika sudah lulus.

"Banyak siswa dari sekolah kami yang tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, sementara SMA ini kan sekolah umum yang dipersiapkan untuk melanjutkan ke bangku kuliah," kata Utori.

Selain itu, ia juga berharap, dengan program kewirausahaan tersebut, pihaknya dapat melatih para siswa untuk menjadi enterpreneur handal dan mampu bersaing di dunia kerja.

"Mereka kita latih usaha, dari pengolahan bahan mentah sampai menjadi produk, dilatih bagaimana memasarkan dan manajemen keuangannya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dukung Program Wirausaha di Sekolah, Wagub Banten: Setelah Lulus, Jangan Mencari Kerja

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top