Kamis, 23 November 2017 |
News Room - Hukum

Dua Warga Kota Serang Jadi Bandar Sabu Jaringan Antar Kota

Rabu, 23 Agt 2017 | 18:20 WIB Dibaca: 511 Pengunjung

SERANG, [NEWSmedia] - Satuan Reserse Narkoba Polres Serang Kota menangkap dua bandar narkoba jenis sabu. Keduanya ditangkap secara terpisah di rumahnya masing-masing pada Senin, (21/8/2017) malam.

Tersangka yakni AS (31) warga Kelurahan Kuranji, Kecamatan Taktakan, dan TA (28) warga Kompleks Bumi Indah Permai, Kelurahan Unyur, Kota Serang. Mereka ditangkap secara terpisah atas pengembangan dari tertangkapnya salah seorang pengedar beberapa bulan lalu.

“Dari kedua pelaku, berhasil diamankan sabu seberat 60,8 gram siap edar. Dua alat timbang digital, tiga unit handpohone, serta puluhan plastik ukuran kecil yang diduga digunakan untuk membungkus paket sabu,” kata Kapoles Serang Kota, AKBP Komarudin didampingi Kasat Narkoba Polres Serang Kota, AKP Ivan Adhitira, saat ekspose di Mapolres Serang Kota, Rabu (23/8/2017).

Komarudin mengungkapkan, dari tersangka TA (28) petugas mengamankan sabu 22,39 gram dan dari tersangka AS (30) sebanyak 45 gram. Tersangka menjual barang haram tersebut dengan harga Rp1,2 juta per 10 gram. Omset penjualan mencapai ratusan juta rupiah.

Ia mengungkapkan, sebelumnya tersangka TA memiliki 50 gram sabu dan sudah terjual sekitar 22,7 gram. Sementara penjualan sabu oleh tersangka AS termasuk paling cepat. Ia mengedarkan narkoba tersebut dalam kurun waktu yang cukup singkat.

“Sebelumnya memiliki sabu sebesar 100 gram, itu pun dilakukan dalam kurun waktu beberapa hari. Hanya kurun waktu beberapa hari bisa mengedarkan sebanyak 45 atau 46 gram sabu di Kota Serang,” terang Komarudin.

Kedua tersangka tersebut mendapatkan pasokan Sabu dari kedua tempat yang berbeda, salah satunya dari bandar besar di Jakarta.

“Kedua pelaku merupakan jaringan sabu dengan sindikat yang berbeda. Tersangka AS merupakan sindikat peredaran dalam kota dan tersangka TA merupakan sindikat antar kota-kabupaten," ungkapnya.

Kedua tersangka saat ini ditahan untuk proses lebih lanjut. Para tersangka dijerat Undang-undang Narkotika pasal 112 dan 144, dengan ancaman pidana penjara paling lama 20 tahun penjara. [firman/ahi]

Penulis: Firman & Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dua Warga Kota Serang Jadi Bandar Sabu Jaringan Antar Kota
Top