Sabtu, 16 Februari 2019 |
News Room - Hukum

Dua Sindikat Curanmor 'Didor' Polisi di Serang

Senin, 11 Feb 2019 | 18:47 WIB Dibaca: 371 Pengunjung

pelaku curanmor di Mapolres Serang Kota. [ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota berhasil mengamankan dua sindikat pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di wilayah hukum Polres Serang Kota.

Kasat Reskrim Polres Serang Kota, AKP Ivan Adhitira mengatakan, saat dilakukan penangkapan di wilayah Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang, kedua pelaku berusaha melarikan diri.

"Pelaku awalnya berusaha melarikan diri, akhirnya kita ambil tindakan tegas untuk melumpuhkan atau memperpendek langkah pelarian pelaku, menurut pengakuan, ini yang kedelapan melakukan pencurian," kata Ivan saat ditemui di kantornya, Senin (11/2/2019).

Ia menjelaskan, dalam menjalan aksinya, kedua pelaku selalu beraksi bersama-sama dengan mengendarai satu sepeda motor dan terlebih dahulu mengintai target.

"Berdua, jadi pelaku datang dengan satu motor kemudian mengambil motor satunya lagi sehingga masing-masing membawa satu motor, ia menggunakan kunci T untuk merusak lubang kunci motor korban," jelasnya.

Ia menerangkan, biasanya para pelaku mengincar kendaraan yang terparkir di tempat umum dengan akses jalan yang mudah.

"Dari beberapa TKP yang sudah dilakukan oleh pelaku, macam-macam targetnya, yang jelas ada di tempat umum ataupun di rumah namun di pekarangan, biasanya target operasi pelaku ini di tempat yang motornya lebih mudah keluar," terangnya.

Atas tindakannya tersebut, kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Dua Sindikat Curanmor 'Didor' Polisi di Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top