Jumat, 24 November 2017 |
News Room - Hukum

Dua Pelaku Curas Minimarket Dibekuk

Kamis, 26 Jan 2017 | 14:33 WIB Dibaca: 631 Pengunjung

Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin dan Kasat Reskrim AKP Gogo Galesung Ekspose Curas.*

SERANG, [NEWSmedia] - Dua dari tiga orang buronan pelaku pencurian dengan kekerasan di sejumlah minimarket di Serang, Banten, berhasil diringkus anggota Reskrim Polres Serang di tempat persembunyiannya.

Menurut Kapolres Serang, AKBP Nunung Syaifuddin didampingi Kasat Reskrim AKP Gogo Galesung dalam eksposenya di Mapolres Serang, Kamis (26/1/2017) menyebutkan bahwa anggotanya telah menangkap dua orang pelaku curas, sedang satu orang lagi berhasil melarikan diri dan menjadi daftar pencarian orang (DPO).

"Pelaku dua hari yang lalu sudah kami amankan, pelaku pertama atas nama Badri alias Ego orang Desa Lebak Wangi Kabupaten Serang dan Iir Irawan orang Lampung, satu tersangka lagi masih DPO," kata Nunung kepada awak media.

Ia mengungkapkan, sasaran pelaku adalah minimarket yang ada di Kabupaten Serang dengan modus operandi menakut-nakuti kasir dengan ditodong oleh senjata tajam atau senjata api.

"Barang bukti yang telah kita amankan, yaitu satu buah pistol kaliber 38 beserta 6 butir peluru, satu buah celurit mini, 6 unit HP, satu unit kendaraan roda dua dan sisa hasil kejahatan beberapa bal rokok," katanya.

dari beberapa tempat kejadian perkara (TKP) yang di ampok oleh para pelaku, Nunung menaksir, kerugian yang dialami oleh korban bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP ayat 2 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dua Pelaku Curas Minimarket Dibekuk
Top