Kamis, 28 Januari 2021 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Dua Pasang Cagub-Cawagub Banten Berikrar Ciptakan Pilkada Berintegritas

Jumat, 28 Okt 2016 | 16:14 WIB Dibaca: 1506 Pengunjung

Dua pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten saat acara Deklarasi Kampanye Damai di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Jumat (28/10/2016).*

SERANG, [NEWSmesia] - Dua pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten telah berikrar akan mewujudkan Pilkada berintegritas. Masing-masing pasangan calon juga berjanji akan melaksanakan tahapan kampanye dengan damai dan tertib.

Demikian hal tersebut diutarakan masing-masing pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten dalam acara Deklarasi Kampanye Pilkada Banten Damai dan Berintegritas yang dipusatkan di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Jumat (28/10/2016).

Pantauan NEWSmedia, pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor urut satu, Wahidin Halim-Andika Hazrumy menggunakan baju koko putih yang menjadi khas pasangan yang diusung tujuh partai politik ini.

Sementara Rano Karno-Embay Mulya Syarief yang diusung tiga partai politik, menggunakan baju koko putih berbalut sorban hijau dan merah.

Mereka membacakan ikrar untuk mewujudkan Pilkada Banten 2017 secara damai dan berintegritas. Berikut petikan ikrarnya.

Kami calon gubernur dan calon wakil gubernur peserta Pilkada 2017, beserta tim kampanye dan para pendukung, dengan semangat persatuan dan persaudraan berjanji kepada masyarakat Provinsi Banten menyatakan:

1. Siap menciptakan Pilkada Banten 2017 dengan damai dan tertib

2. Mewujudkan kemajuan Banten dan menjaga NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

3. Tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku

4. Siap melaksanakam kampanye dengan tertib, ama, damai dan tidak akan melanggar larangan kampanye

Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriyatna mengatakan, pendatanganan Deklarasi Pilkada Damai dan Berintegritas dilakukan untuk menunjukkan bahwa proses Pilkada di Banten berjalan dengan baik, damai dan kondusif.

“Kita juga ingin memperkenalkan, ini lah peserta Pilkada Banten 2017, sehingga masyarakat lebih mengenal calonnya,” kata Agus.

Ia mengungkapkan, untuk masa kampanye pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur banten akan berlangsung mulai hari ini sampai 11 Februari 2017.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Pramono U Tanthowi mengatakan, Pilkada merupakan kompetisi politik, sehingga semua pihak berusaha memenagkan kontestasi ini.

Akan tetapi, Pramono berharap ambisi politik harus sesuai dengan aturan demokrasi dan aturan hukum. “Pendukung boleh mengekspresikan dukungannnya dalam  bentuk apapun, yang penting tidak melewati batasan dan aturan yang tertuang dalam undang-undang,” ujar Pramono yang juga berjanji dan berkomitmen menjadi ‘wasit’ yang baik dalam kontestasi pilkada ini. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dua Pasang Cagub-Cawagub Banten Berikrar Ciptakan Pilkada Berintegritas
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top