Minggu, 27 Mei 2018 |
News Room - Pendidikan

Dua Mahasiswa Unsera Ikut Kejuaraan Lari Maraton di Thailand

Jumat, 27 Jan 2017 | 08:11 WIB Dibaca: 765 Pengunjung

Rektor Unsera, DR Hamdan melepas dua mahasiswanya yang akan mengikuti kejuaraan lari maraton di Khon Kaen University, Thailand.*

SERANG, [NEWSmedia] - Dua orang mahasiswa dari Universitas Serang Raya (Unsera) dikirim untuk mengikuti kejuaraan lari Maraton yang diselenggarkan Khon Kaen University, Thailand. Keduanya mewakili Indonesia dalam kejuaraan yang diikuti peserta dari berbagai negara.

Dua orang mahasiswa tersebut yakni Isamudin (Semester V Fakultas Ekonomi) dan Pipih Duratunissa (Semester I FISIP) Unsera. Isamudin dan Pipih akan bertolak ke Thailand Jumat (27/1/2017) pagi.

“Alhamdulillah dari Indonesia, Unsera yang dipilih untuk jadi perwakilan Indonesia dan kami dari pihak Unsera juga akan menyediakan fasilitas beasiswa bebas dari segala nya untuk dua orang mahasiswa tersebut,” kata Rektor Unsera, DR Hamdan saat melepas keberangkatan dua mahasiswa tersebut, Kamis (26/1/2017).

Hamdan mengatakan, acara lomba lari maraton akan digelar Minggu (29/1/2017). Dua mahasiswa Unsera yang mewakili Indonesia itu akan mengikuti maraton kelas half yaitu 21,10 km.

“Event yang diadakan langsung secara internasional itu diikuti oleh 1.500 peserta dari seluruh dunia,” ujar Hamdan.

Ia mengungkapkan, dipilihnya mahasiswa Unsera untuk mewakili Indonesia pada kejuaran lari maraton internasional itu berkat jalinan kerjasama yang baik antara Unsera dan Khon Kean University.

“Semoga pemerintah bisa memperhitungkan atlet-atlet dari Unsera khususnya atlet maraton ini,” tuturnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dua Mahasiswa Unsera Ikut Kejuaraan Lari Maraton di Thailand
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top