Sabtu, 26 Mei 2018 |
News Room

Dua Daerah di Banten Punya Pemimpin Baru

Rabu, 14 Feb 2018 | 19:45 WIB Dibaca: 293 Pengunjung

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengukuhkan dua pejabat sementara di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (14/2/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten, Wahidin Halim mengukuhkan dua pejabat sementara (PJs) untuk mengisi kekosongan kepala daerah yang mengikuti Pilkada serentak 2018, yaitu Kabupaten Lebak dan Kota Tangerang.

Untuk Bupati Lebak, PJs diisi oleh Ino S Rawita yang tidak lain adalah Asisten Daerah (Asda) Provinsi Banten Bidang Pembangunan dan Perekonomian.

Sementara, untuk Wali Kota Tangerang, kini dijabat oleh M. Yusuf yang merupakan Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Pembangunan.

Dalam surat keputusan yang dibacakan oleh protokoler, kedua PJs tersebut mulai aktif terhitung sejak 15 Februari sampai 23 Juni 2018.

“Pak Ino saya tunjuk karena kelahiran Malingping, tidak ada unsur politik. Pak Yusuf, pernah di Korpri, kerja di Jakarta, sekarang di Banten, saya yakin beliau bisa,” kata Wahidin saat acara Pengukuhan Pejabat Sementara di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (14/2/2018).

Wahidin juga berpesan, agar keduanya bisa melaksanakan tugas yang telah ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Jangan terlibat politik dan jangan korupsi. Malu, masa baru beberapa bulan aja korupsi, jangan, kerja saja sesuai aturan, awasi pegawai jangan berpihak,” terangnya.

Untuk diketahui, di Provinsi Banten, ada empat daerah yang melaksanakan Pilkada serentak tahun 2018, yaitu Kota Serang, Kota Tangerang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Tangerang.

Untuk Kota Serang, Pilkada serentak diikuti oleh tiga pasangan calon tanpa adanya petahana, yaitu Vera-Nurhasan, Syamsul-Rohman dan Syafrudin-Subadri.

Di Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang merupakan calon petahana, berpasangan dengan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Mad Romli dan untuk posisi Bupati Tangerang, secara otomatis diisi oleh wakilnya, Hermansyah. [ahi/red]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Ribuan Pesantren di Banten Diguyur Rp20 Juta
Sabtu, 26 Mei 2018 | 11:29 WIB
Ribuan Pesantren di Banten Diguyur Rp20 Juta
Cek Harga Bahan Pangan Jelang Akhir Pekan
Sabtu, 26 Mei 2018 | 07:05 WIB
Cek Harga Bahan Pangan Jelang Akhir Pekan

KOMENTAR

Dua Daerah di Banten Punya Pemimpin Baru
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top