Senin, 25 Juni 2018 |
News Room

Dua Bulan Bertugas, Plt Kepala Lapas Kelas IIA Serang Diganti

Kamis, 19 Okt 2017 | 12:51 WIB Dibaca: 449 Pengunjung

Kepala Lapas Kelas IIA Serang yang baru, Suherman setelah serah terima jabatan dan pisah sambut di Aula Lapas Kelas IIA Serang, Kamis (19/10/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang, Yohanes Waskito diganti oleh Suherman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta. Serah terima jabatan dan pisah sambut  dilakukan di Aula Lapas Kelas IIA Serang, Kamis (19/10/2017).

Pada kesempatan itu, Suherman mengaku akan melanjutkan program yang sudah ada dengan menambah kualitas dan kuantitas terhadap warga binaan di Lapas tersebut.

"Kita punya dua jenis program pembinaan, kemandirian dan kepribadian, kalau kemandirian lebih kepada keterampilan atau soft skill, sementara kepribadian ini banyak jenisnya, dari agama, kedisiplinan, bela negara dan macam lagi, tnggal mengisi program itu dengan baik dan tingkatkan kuantitas dan kualitasnya," kata Suherman kepada awak media.

Ia mengungkapkan, meski sebelumnya bertugas di Yogyakarta, namun secara umum tugasnya masih sama, yakni menangani warga binaan.

"Hanya memang kendala kita pemerintah pusat belum memberikan pelayanan yang baik, anggaran belum cukup untuk pembinaan ini, akhirnya kita harus pandai merangkul pihak ketiga untuk yang sifatnya bisa membantu pembinaan kepada warga binaan ini," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya akan meningkatkan pengawasan terhadap warga binaan yang pernah tersangkut kasus narkoba, sebab menurutnya, warga binaan yang pernah menjadi bandar narkoba sulit untuk diberi arahan.

"Pengawasan kita tingkatkan, kontrol secara rutin setiap waktu dan berkala, kita ada pos di atas, di bawah dan di dalam, kita lakukan keliling, hanya saja personel kita terbatas, jadi pengawasan belum maksimal," pungkasnya.

Untuk diketahui, Yohanes Waskito merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lapas Kelas IIA Serang menggantikan Eti Herawati yang telah habis masa tugasnya pada 15 Agustus 2017. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Dua Bulan Bertugas, Plt Kepala Lapas Kelas IIA Serang Diganti
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top