Sabtu, 26 September 2020 |
News Room - Peristiwa

Dua Bocah SD Tengelam di Irigasi Ciujung, Satu Ditemukan Tewas

Sabtu, 01 Feb 2020 | 15:14 WIB Dibaca: 835 Pengunjung

Tim Rescue Basarnas Banten mencari korban tenggelam di Irigasi Ciujung, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Sabtu (1/2/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dua perempuan yang masih duduk di bangku SD, Dewi (9) dan Yayu (9) dilaporkan tenggelam di  Saluran Irigasi Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Sabtu (1/2/2020).

Satu korban atas nama Dewi ditemukan dengan keadaan sudah tidak bernyawa sekitar satu kilometer dari tempat kejadian.

"Sekitaran jam 10.00 WIB, korban atas nama Dewi (9) kelas 4 SD ditemukan 1.5 km dari irigasi dengan kondisi sudah meninggal dunia," kata Humas Basarnas Banten, Sito saat dikonfirmasi awak media.

Ia menjelaskan, dirinya bersama warga sekitar juga tidak mengetahui apa yang menyebabkan kedua bocah perempuan ini tercebur hingga terseret arus air di saluran irigasi.

"Masyarakat hanya menemukan korban, tidak mengetahui persis penyebabnya, apa karena bermain d irigasi atau mereka terpeleset saat berjalan," jelasnya.

Sementara Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Banten Zainal Arifin mengatakan jika saat ini KPP Banten sudah menerjunkan tim rescue kelokasi untuk melakukan pencarian korban lainnya yang dilaporkan ikut tenggelam.

"Untuk korban lainnya atas nama Yayu belum diketemukan dan saat ini masih terus dilakukan pencarian oleh tim rescue Basarnas Banten," ujarnya.

Saat ini satu tim rescue yang terdiri dari 8 anggota KPP Banten telah berada dilokasi untuk menyisir aliran saluran irigasi Sentul guna mencari jasad korban yang hilang.

"Bersama warga tim menyusuri aliran saluran irigasi dan berharap jasad korban dapat segera ditemukan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dua Bocah SD Tengelam di Irigasi Ciujung, Satu Ditemukan Tewas
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top