Senin, 26 Februari 2018 |
News Room - Peristiwa

Dua Begal Motor di Cilegon Ditembak Polisi, Satu Pelaku Tewas

Rabu, 15 Mar 2017 | 12:57 WIB Dibaca: 2493 Pengunjung

Begal motor yang tewas ditembak polisi, tergeletak di jalan

CILEGON, [NEWSmedia] - Aksi baku tembak terjadi di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten, sekitar pukul 20.30 WIB. Tim Buser Polres Cilegon meringkus dua orang kawanan pelaku kejahatan spesialis begal kendaraan bermotor, Selasa (14/3/2017) malam.

"Satu tersangka meninggal dunia, satu lagi luka-luka," kata Kapolsek Cibeber AKP Salahudin saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.

Kedua pelaku curanmor terkapar tak berdaya setelah petugas melepaskan tembakan. Satu pelaku yang masih hidup dibiarkan tengkurap di tanah sambil tangannya diborgol. Keduanya dilumpuhkan dengan timah panas setelah sebelumnya sempat akan melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api (senpi) rakitan.

Salahudin menambahkan, Karim Jamaludin (25) dan rekannya Rahman (20) adalah komplotan Lampung Timur, spesialis begal yang sudah menjadi target operasi selama ini. Penangkapan itu dilakukan terkait laporan warga. Berbekal informasi itu, polisi kemudian melakukan penyamaran dengan berpura-pura membeli barang hasil curian.

"Pada saat sedang transaksi, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa benar melakukan transaksi. Pada saat digeledah, tersangka menggunakan senpi," ujarnya.

Sesaat setelah penembakan berlangsung, warga sekitar langsung mengerubungi lokasi kejadian. Garis polisi pun dipasang untuk sterilisasi olah tempat kejadian perkara.

Satu pelaku yang tewas kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi. Sedangkan satu pelaku lainnya digelandang ke Mapolres Cilegon untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. [red]
 

Penulis: Newsmedia
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Dua Begal Motor di Cilegon Ditembak Polisi, Satu Pelaku Tewas

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top