Kamis, 29 Juni 2017 |
News Room- Hukum

Driver Ojek Online di Tangerang Berprofesi Ganda Jadi Jambret

Sabtu, 27 Mei 2017 | 11:49 WIB
AN, driver ojek online yang menjambret penumpangnya di Tangerang, jumat (26/5/2017)_

TANGERANG, [NEWSmedia] - Seorang pelaku penjambretan yang berprofesi sebagai driver ojek online, diringkus jajaran Polsek Cipondoh, Tangerang. Tersangka diketahui berinisial AN.

"Dia (AN) melakukan penjambretan terhadap penumpangnya," ujar Kapolsek Cipondoh, Kompol Bayu Suseno pada Jumat (26/5/2017).

Bayu menjelaskan pelaku dalam aksinya itu menjambret tas korban saat sudah sampai di tujuan. Tersangka beraksi pada 10 Mei 2017 lalu sekira pukul 00.30.

"Saat korban ingin turun dari motor, tiba-tiba pelaku menarik tas korban secara paksa, sehingga korban terjatuh dan mengalami luka pada wajah," ucapnya.

Bayu menambahkan saat itu pelaku menerima pesanan dari korban yang bernama Indriawati (47). Korban minta diantarkan menuju Jl H Neron, Kunciran Tangerang.

Sebelum mengantarkan korban ke tujuan, AN terlebih dulu membalikkan jaket yang dipakainya. Pelaku sempat minta izin pada korban. Setibanya di tujuan, korban memberitahukan bahwa sudah sampai. Namun, pelaku langsung menjambret tas milik korban.

"Tas tersebut berisi ponsel, kartu kredit, dan uang tunai. Kerugian diperkirakan mencapai Rp6 juta," kata Bayu.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa sepeda motor milik tersangka dan atribut ojek online.

"Dia terancam kurungan 9 tahun penjara karena dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan," katanya. [wtn]

Penulis: Wtn
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Driver Ojek Online di Tangerang Berprofesi Ganda Jadi Jambret VIA FACEBOOK
Driver Ojek Online di Tangerang Berprofesi Ganda Jadi Jambret VIA DISQUS
Top