Jumat, 10 April 2020 |
Olahraga - News Gallery

Drama 7 Gol PSCS Vs Persibangga Dinodai Ricuh Antarpemain

Rabu, 17 Mei 2017 | 21:01 WIB Dibaca: 844 Pengunjung

Para pemain PSCS Cilacap.*

[NEWSmedia] - PSCS Cilacap menjamu Persibangga Purbalinggal dalam pekan kelima Grup C Liga 2 di Stadion Wijayakusuma, Rabu 17 Mei 2017 sore WIB. Tim berjuluk Hiu Pantai sukses mengalahkan tim tamu dengan skor 4-3.

Sejak menit awal tuan rumah mencoba bermain menekan. Hasilnya, ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit, mereka sudah berhasil unggul.

Striker andalan PSCS, Saiful Bahri berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti. Bola hasil tendangan Mohammad Choiron yang membentur tiang gawang jatuh tepat di depan Saiful, dan dengan mudah dia meneruskannya menjadi gol.

Persibangga membuat kejutan pada menit ke-25. Skema tendangan bebas untuk menipu pertahanan PSCS sebenarnya tidak sempurna dilakukan para pemain tim tamu.

Namun, Saptono yang berdiri bebas di dalam kotak penalti dengan bebas menerima bola. Striker Persibangga itu tanpa ragu melepaskan tendangan terukur yang tak mampu dihalau kiper PSCS, Risky Kurniawan.

Tim tamu justru berbalik unggul pada menit ke-33. Saptono mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor. Dan lagi-lagi, dia melakukan positioning yang tepat, karena berdiri di dalam kotak penalti tanpa pengawalan dari pemain PSCS.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persibangga bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama usai. Tim tamu lebih efektif dalam menerapkan strategi serangan balik.

Memasuki babak kedua, PSCS sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Sugiyanto. Pemain bernomor punggung 94 tersebut melepaskan tendangan jarak jauh yang tak mampu dihalau kiper Persibangga, Muaziz Syafii.

Pada menit ke-62, PSCS berbalik unggul 3-2 atas tamunya. Jimmy Suparno menyambut umpan tendangan bebas dengan tandukan keras merobek jala gawang Persibangga.

Pertandingan semakin seru karena hanya dalam hitungan empat menit, Persibangga kembali menyamakan kedudukan. Gunaryo yang baru masuk di babak kedua meneruskan umpan silang Saptono menjadi sebuah gol.

Pertandingan menjadi tercoreng karena perkelahian yang terjadi di menit ke-80. Para pemain PSCS yang berada di bangku cadangan pun masuk ke dalam lapangan dan mencoba memukul pemain Persibangga.

Akibat kericuhan tersebut, wasit mengeluarkan kartu merah kepada pemain Persibangga, Aliar Al Fuad. Dia dianggap menjadi pemicu kericuhan di lapangan.

Ketika pertandingan kembali bergulir, PSCS berhasil mencetak gol melalui skema tendangan bebas di menit ke-88. Andri Arianto berhasil menanduk bola hasil umpan dari Syaiful A.A Lewenussa.

Skor keunggulan 4-3 PSCS atas Persibangga bertahan hingga pertandingan usai. Tambahan tiga poin membuat skuat asuhan Gatot Barnowo merangsek ke posisi satu klasemen sementara Grup C dengan raihan 11 poin hasil dari lima pertandingan.

Sementara bagi Persibangga, kekalahan membuat mereka semakin terpuruk di dasar klasemen. Sepanjang lima kali melakoni pertandingan Grup C, tim besutan Ahmad Muhariah baru mengantongi tiga poin.

Susunan pemain

PSCS Cilacap: Risky Kurniawan; Syaiful A.A Lewenussa, Sugiyanto (Arbeta Rociawan 77'), Sunni Hizbullah, Risman Maidullah (Mochammad Arifin 65'), Mohammad Choiron, Galih Akbar, Jimy Suparno, Ilham Zusril, Saiful Bahri, Andri Arianto

Persibangga Purbalingga: Muaziz Syafii; Irsyad Habib, Roni Fatahillah, Fahmi Gelorawan, Kosim, Farikhin Puji, Fadli Nasir, Aliar Al Fuad, Dean Nur Haji, Irfan Arfandy (Gunaryo 64'), Saptono. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Drama 7 Gol PSCS Vs Persibangga Dinodai Ricuh Antarpemain
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top