Kamis, 17 Oktober 2019 |
News Room - Politik

DPW Partai Berkarya Banten Optimistis Lolos Verifikasi Faktual

Kamis, 08 Jun 2017 | 20:55 WIB Dibaca: 941 Pengunjung

Ketua DPW Partai Berkarya Helldy Agustian saat penyerahan SK Partai Berkarya DPC Cilegon beberapa saat yang lalu. (Doc. FB)

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Banten, optimistis akan lolos pada proses verifikasi faktual yang akan dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya pada Minggu (11/6/2017).

Menurut Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten, Helldy Agustian, segala bentuk yang berkaitan dengan persyaratan administratif akan segera diselesaikan, bahkan semua pengurus DPC ditingkat Kota/ Kabupaten dan Kecamatan semua sudah terbentuk.

"Jadi tinggal adakan verifikasi secara internal DPD maupun DPW  sebelum verifikasi, Banten wajib 100 persen lulus, kita optimis lolos verifikasi faktual," kata Helldy, saat meresmikan Kantor barunya di Jalan Lingkar Selatan Ciracas Kota Serang, Kamis (8/6/2017).

Ia mengatakan, setelah kantor tersebut diresmikan, pihaknya akan mengurus izin domisili dan persyaratan-persyaratan lainnya untuk menunjang proses verifikasi faktual tersebut.

"Hari ini kita cuma selamatan kantor DPW yang baru, supaya banyak yang tahu. Kalau hasil Munas, kita belum tahu karena Munasnya tanggal 11 Juni," katanya.

Meski ada beberapa pengurus yang mengundurkan diri, ia meyakini hal tersebut tidak akan mengganggu proses verifikasi faktual, sebab menurutnya, Partai Berkarya merupakan partai yang baru dan masih mengacu pada produk mandat.

"Jadi secara otomatis, ketika ada kekosongan, akan dirapatkan di DPP, DPW atau DPD, tidak akan mengganggu proses verifikasi. Masih keburu, nanti akan diadakan perubahan di kepengurusan," terangnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, secara keseluruhan, dirinya belum bisa memastikan berapa jumlah kepengurusan yang berada di bawah naungan DPW Partai Berkarya, namun, rata-rata disetiap kecamatan, kepengurusan sudah terbentuk.

"Kalau kader belum bisa dihitung keseluruhan, cuma memang dari 155 kecamatan dan 1.550 kelurahan rata-rata sudah ada yang ngisi dan di kecamatan 85 persen sudah terisi kepengurusannya," ungkapnya.

Ia juga menegaskan, terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, meski pihaknya belum bisa mengetahui akan menggunakan peraturan yang mana, namun persiapan-persiapan untuk menyambut pesta demokrasi lima tahunan tersebut telah dilakukan.

"Karena undang-undang dari DPR belum ketok palu, kita belum tau. Tapi kalau memang itu sudah keluar, pasti action berbeda, dan sejauh ini persiapan dari kita semua sudah beres," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

DPW Partai Berkarya Banten Optimistis Lolos Verifikasi Faktual

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top