Minggu, 22 April 2018 |
News Room - Pemerintahan

DPRD Kota Serang Bentuk Pansus Raperda PBB-P2

Senin, 30 Jan 2017 | 15:00 WIB Dibaca: 654 Pengunjung

DPRD dan Wali Kota Serang saat Paripurna di gedung DPRD Kota Serang.*

SERANG, [NEWSmedia] – Untuk meningkatkan kesadaran pembayaran pajak daerah, Pemerintah Kota Serang meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) agar menyetujui Rancangan peraturan daerah (Raperda) nomor 9 tahun 2013, dan segera ditetapkan menjadi Perda.

Halo tersebut terungkap dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang yang membahas tentang perubahan peraturan daerah nomor 9 tahun 2013 tentang pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB P2).
 
Menurut Wali Kota Serang, TB. Khaerul Jaman, usai rapat menjelaskan bahwa dalam paripurna, pihak Pemkot Serang menyampaikan tanggapan dan jawaban atas pemandangan umum fraksi terhadap penyampaian Raperda usulan Wali Kota.
 
“Pertama saya apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Serang, dan intinya semua fraksi sependapat bahwa Raperda tersebut harus dilanjutkan pada tahap pembahasan yang serius bersama antara legislative dan eksekutif,” ujar Jaman.
 
Ia berharap, Hal-hal yang berkaitan dengan materi Raperda tersebut dapat ditindak lanjuti, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan kesadaran membayar pajak.
 
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Serang, Subadri Usuludin menegaskan bahwa Raperda usulan Walikota Serang tersebut akan ditindak lanjuti guna memberikan manfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat kota serang.
 
“Selama Raperda tersebut tidak bertentangan dengan UU dan berorientasi untuk kepentingan masyarakat Kota Serang, tentu kita akan tindak lanjuti. Jadi yang jelas ini adalah upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kota serang,” Kata Subadri. 
 
DPRD Kota Serang menyepakati bahwa Raperda usulan Wali Kota Serang akan segera ditindak lanjuti, dan membentuk panitia khusus guna mengkaji lebih mendalam. [ifal]

Penulis: Syahrifal Fahlevi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

DPRD Kota Serang Bentuk Pansus Raperda PBB-P2
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top