Kamis, 15 November 2018 |
News Room

DPRD Banten Sesuaikan Rancangan RPJMD 2017-2022

Kamis, 19 Okt 2017 | 17:07 WIB Dibaca: 368 Pengunjung

Ketua Pansus RPJMD, Tubagus Luay Sofhani setelah rapat koordinasi di Gedung Serba Guna DPRD Provinsi Banten, Kamis (19/10/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Panitia Khusus Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Pansus RPJMD) melakukan sinkronisasi terhadap rancangan program pemerintah Provinsi Banten dalam hal pelayanan dasar masyarakat di Gedung Serba Guna DPRD Provinsi Banten, Kamis (19/10/2017).

Ketua Pansus RPJMD, Tubagus Luay Sofhani mengatakan, sinkronisasi tersebut dilakukan untuk menyesuaikan antara visi dan misi Gubernur Banten, Wahidin Halim dengan program-program yang akan dijalankan oleh organisasi perangkat daerah (OPD).

"Bukan dievaluasi, kan RPJMD walaupun usulan eksekutif, tapi kita bahas untuk penyamaan antara visi misi gubernur dengan apa yang akan dituangkan dalam bentuk program di masing-masing OPD," kata Luay kepada awak media.

Anggot Komisi V DPRD Banten itu menjelaskan, sedikitnya ada enam program yang berkaitan dengan pelayanan dasar masyarakat yang harus dijalankan oleh pemerintah Provinsi Banten.

"Pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, ketenteraman, ketertiban umum, dan pelindungan masyarakat dan sosial, itu pelayanan dasar yang harus dimiliki oleh provinsi berdasarkan UU 23 tahun 2004," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Banten, Hudaya Latuconsina mengatakan, enam program wajib layanan dasar tersebut tersebar di beberapa OPD, seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Dinsos dan lain sebagainya.

"Atas dasar itulah maka kami diminta harus ada perbaikan, target kinerjanya yang harus diperbaiki," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

DPRD Banten Sesuaikan Rancangan RPJMD 2017-2022
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top