Selasa, 15 Juni 2021 |
News Room - Pemerintahan

DPRD Banten Sampaikan Pokok Pikiran untuk Pemprov Banten

Senin, 27 Mar 2017 | 17:58 WIB Dibaca: 1699 Pengunjung

Wakil Ketua DPRD Banten, Ade Rossi Chaerunnisa, usai sidang paripurna penyampaian laporan hasil reses pimpinan dan anggota DPRD Banten, di Gedung DPRD Banten, Senin (27/3/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Pimpinan DPRD Provinsi Banten menyampaikan keputusan tentang pokok-pokok pikiran DPRD kepada Pemerintah Provinsi Banten, pada sidang paripurna penyampaian laporan hasil reses pimpinan dan anggota DPRD Banten masa persidangan ke II Tahun Sidang 2016-2017, di Gedung DPRD Banten, Senin (27/3/2017).

Penyampaian pokok-pokok pikiran tersebut, merupakan hasil dari reses seluruh anggota DPRD Banten, untuk bisa dikaji dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Banten.

Wakil Ketua DPRD Banten, Ade Rossi Chaerunnisa mengatakan, pokok pikiran disampaikan setelah mendapatkan masukan dari komisi dan nota dinas komisi serta masukan dari fraksi dan unsur tenaga ahli.

"Kita berharap pokok-pokok pikiran itu, bisa menjadi bahan kajian untuk Pemprov Banten melalui RKPD di setiap OPD," kata Ade ditemui usai rapat paripurna.

Ia menjelaskan, pokok-pokok pemikiran tersebut berkaitan dengan infrastruktur dan pelayanan dasar masyarakat, seperti pendidikan dan kesehatan.

"Mudah-mudahan seluruh aspirasi dapat dijabarkan melalui OPD masing-masing, nanti akan kita kawal dan kita anggarkan," terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Banten lainnya, Ali Zamroni mengatakan, perencanaan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Banten harus dirasakan dan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan serta dilakukan secara sistematis.

"Kita sudah sepakat dengan Bappeda, pokok-pokok pemikiran itu bisa dijadikan perencanaan untuk tahun anggaran berikutnya," kata Anggota Dewan Dapil Kabupaten Tangerang tersebut. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

DPRD Banten Sampaikan Pokok Pikiran untuk Pemprov Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top