Selasa, 04 Agustus 2020 |
News Room - Pemerintahan

DPRD Banten Pertanyakan Sikap Pemkot Serang yang Menolak Bantuan Keuangan

Selasa, 14 Mar 2017 | 15:51 WIB Dibaca: 1157 Pengunjung

Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah saat melaksanakan reses di Diva Caffee Kota Serang, Selasa (14/3/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Penolakan bantuan keuangan sebesar Rp32,5 milyar dari Pemerintah Provinsi Banten untuk Pemerintah Kota Serang menimbulkan pertanyaan. Tidak adanya alasan penolakan menjadikan tanda tanya besar dari DPRD Provinsi Banten.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah saat melaksanakan reses di Diva Caffee Kota Serang, Selasa (14/3/2017).

"Saya mendapatkan kabar dari Bappeda Provinsi Banten bahwa Bappeda Kota Serang menolak bantuan dari provinsi, saya miris, 32,5 milyar kami bantu, saya engga paham orientasinya apa, nilai itu bukan kecil tapi besar, untuk memperbaiki kota Serang," kata Asep.

Ia menyebutkan, bahwa bantuan keuangan dari Provinsi, jangan sampai dikaitkan dengan hal-hal yang bersifat politis. Jika alasan Pemkot Serang menolak bantuan tersebut karena nilai bantuan tersebut kecil, pihaknya siap menambah bantuan di APBD perubahan.

"Kalau kurang anggarannya, kita tidak berhenti disini. Ada perubahan kalau alasannya sedikit, itu menjadi pertanyaan yang sangat besar bagi saya, kecil betul, tapi kan ada ukurannya. Perencanaan seperti apa, skala prioritas seperti apa, itu standarisasi untuk revitalisasi perbaikan Banten lama, saya kira itu cukup," jelasnya.

Ia juga menegaskan, jika bantuan tersebut dialokasikan untuk memenuhi perbaikan di Kota Serang, pihaknya memastikan tidak akan cukup,

"Kalau memenuhi semua Kota Serang, ya engga bakal mungkin lah, ini yang perlu disikapi bersama, bahwa bantuan keuangan jangan dikaitkan dengan hal yang politis, saya berharap bantuan itu bisa dilakukan semaksimal mungkin," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

DPRD Banten Pertanyakan Sikap Pemkot Serang yang Menolak Bantuan Keuangan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top