Rabu, 28 Juni 2017 |
News Room- Pendidikan

DPRD Banten: Kalau Dana BOS Telat, Apa yang Akan Terjadi!

Sabtu, 25 Mar 2017 | 08:21 WIB
Foto ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] – Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten, Fitron Nur Ikhsan memberikan perhatian terhadap keterlambatan pencairan dana bantuan Biaya Operasional Sekolah (BOS) dan Biaya Operasional Sekolah Daerah (BOSDa) di Provinsi Banten.

Fitron berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten terus mengawal pencairan dana BOS dan BOSDa sebelum pelaksanaan ujian nasional (UN). Jika tak kunjung cair, Komisi V DPRD Banten akan memanggil pihak Dindikbud.

“Tinggal nunggu pencairan aja, dipastikan minggu depan ini selesai. Kita tunggu saja, kalau memang tidak cair, kita akan panggil Dindiknya,” kata Fitron saat dikonfirmasi, Jumat (25/3/2017) malam.

Fitron mengatakan, DPRD Banten melalui Komisi V telah berkoordinasi dengan pihak Dindikbud Banten, mendorong agar pencairan dana BOS dan BOSDa bisa segera dilakukan. Sebab keterlambatan pencairan bantuan operasional untuk sekolah itu, kata dia, akan berimplikasi terhadap banyak hal di sekolah.

“Keterlambatan itu berimplikasi pada banyak hal yang meresahkan sekolah. Kami dari komisi lima DPRD Banten sudah berupaya mendorong. Waktu kemarin (sebelumnya) memang sempat ada kendala di Pergub, tapi sekarang sudah beres,” tuturnya.

Fitron mengatakab, seharusnya tidak boleh tertunda, karena banyak hal yang dibutuhkan oleh sekolah, termasuk untuk pelaksanaan ujian nasional.

“Sekolah kan dibatasi oleh banyak hal, tapi kalau BOS telat, apa yang akan terjadi! Sekolah kan harus tetap berjalan. Jadi enggak boleh dan enggak dibenarkan kalau ditunda-tunda,” ujarnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

DPRD Banten: Kalau Dana BOS Telat, Apa yang Akan Terjadi! VIA FACEBOOK
DPRD Banten: Kalau Dana BOS Telat, Apa yang Akan Terjadi! VIA DISQUS
Top