Sabtu, 30 Mei 2020 |
News Room

DPRD Banten Bakal Panggil BPJS Kesehatan

Minggu, 11 Mar 2018 | 09:15 WIB Dibaca: 561 Pengunjung

Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah setelah Reses di salah satu Kafe di Kota Serang, Sabtu (10/3/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten berencana akan memanggil Badan Penyelenggara Jaminan Sksial (BPJS) Kesehatan.

Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah mengatakan, hal tersebut berkaitan dengan program Gubernur Banten, Wahidin Halim yang merencanakan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Banten yang miskin dengan KTP.

"Setelah reses saya undang Komisi V DPRD Banten dengan BPJS Kesehatan untuk bicara agar polemik program berobat gratis dengan KTP dan program JKN-KIS ini tidak jadi masalah," kata Asep setelah reses di salah satu kafe di Kota Serang, Sabtu (11/3/2018).

Ia menuturkan, pihaknya sudah memberikan warning kepada Gubernur Banten sejak Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar program tersebut diintegrasikan dengan program pusat, yakni JKN-KIS.

"DPRD sudah warning agar berobat gratis dengan KTP diintegrasikan dengan BPJS Kesehatan," tuturnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi Banten agar berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan di kabupaten/ kota agar mendata masyarakat Banten yang belum mempunyai Kartu JKN-KIS.

"Jadi yang belum tercover BPJS Kesehatan, agar bisa ditanggulangi oleh Provinsi melalui Dinas Kesehatan di kabupaten/kota di dalamnya, Dinkes koordinasi dengan pemkab atau pemkot," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

DPRD Banten Bakal Panggil BPJS Kesehatan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top