Minggu, 01 November 2020 |
News Room - Pemerintahan

DPRD Banten Ancam Tutup Pabrik Semen di Lebak

Kamis, 27 Apr 2017 | 20:11 WIB Dibaca: 861 Pengunjung

DPRD Banten audiensi dengan warga dan perwakilan dari PT Cemindo di Aula Serba Guna DPRD Banten, Kamis (27/4/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Dinilai meresahkan warga, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten mengancam akan menutup pabrik semen PT. Cemindo Gemilang yang berada di Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah menyusul adanya laporan dari masyarakat terkait aktifitas perusahaan yang dinilai mengganggu masyarakat sekitar. 

"Selama masih ada masyarakat yang melapor ke Pemprov atau ke DPRD Banten, kita akan fasilitasi, sampai ke titik akhir, kita bikin rekomendasi tutup PT Cemindo itu," kata Asep setelah melakukan audiensi dengan warga dan perwakilan dari PT Cemindo di Aula Serba Guna DPRD Banten, Kamis (27/4/2017).

Asep mengatakan, dari hasil audiensi tersebut telah menghasilkan beberapa point, salah satunya adalah pembuatan jalan milik perusahaan tersebut dengan jangka waktu satu bulan.

"Masalah Amdal sudah beres, setelah diukur ternyata masih diambang batas, untuk pengawasannya nanti diukur sama-sama," terangnya.

Sementara itu, Humas PT Cemindo Gemilang, Sigit Indrayana mengatakan, audiensi tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menjalin komunikasi, baik dengan masyarakat ataupun dengan pemangku kebijakan ditingkat kabupaten ataupun provinsi.

"Selain izin formal yang sudah kita tempuh, izin sosial dengan masyarakat juga diperlukan, bagi kami kedepan akan terus melakukan kemitraan dengan masyarakat, terkait hasil audiensi hari ini, nanti satu bulan kedepan kita akan buat laporan rutin secara formal," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

DPRD Banten Ancam Tutup Pabrik Semen di Lebak
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top