Selasa, 20 Oktober 2020 |
News Room - Olahraga - News Gallery

DPR: Dukung Penuh Asian Games, Bukti BUMN Tak Hanya Cari Untung

Kamis, 30 Agt 2018 | 12:00 WIB Dibaca: 483 Pengunjung

Logo INASGOC.*

[NEWSmedia] - Penyelenggaraan Asian Games menyisakan waktu beberapa hari lagi. Lancarnya penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di benua Asia ini tak lepas dari peran serta pemerintah dan seluruh institusi di dalamnya yang gotong royong menyukseskan Asian Games.

Anggota Komisi VI DPR Mukhlisin menilai lancarnya penyelenggraan Asian Games juga tak lepas dari peran Badan Usaha Milik Negata (BUMN). Menurut dia, BUMN memberi andil besar dalam pembiayaan yang diperlukan selama penyelenggaraan Asian Games.

"Artinya apa? Ada infrastruktur dari kerja pemerintah, kerja BUMN, kemudian dimanfaatkan publik agar nyaman. Saat Asian Games dilaksanakan, sudah bagus infrastruktur kita," ucap Mukhlisin.

Menurut Mukhlisin, dukungan BUMN untuk kesuksesan Asian Games 2018 bukan hanya menciptakan citra baik di level domestik, tetapi akan sampai juga ke Asia bahkan internasional.

"Asian Games 2018 kan jadi perhatian dunia. Bukan hanya masyarakat Indonesia yang menyaksikan, tapi dunia. Dukungan BUMN di Asian Games bakal dilihat juga. Orang luar negeri jadi tahu kapasitas BUMN kita," kata Mukhlisin.

Mukhlisin menuturkan, dukungan BUMN ikut menyukseskan Asian Games 2018 adalah langkah jitu. Bukan sekadar kepentingan kerja sama sponsor, namun amat penting peran ikut membantu menjulangnya nama Indonesia di kancah internasional.

Hal lainnya diungkapkan Mukhlisin yaitu jika ada informasi yang kurang baik mengenai kinerja dukungan BUMN pada Asian Games 2018, agar diserahkan dan dipercayakan proses pengungkapan kebenarannya kepada pihak berwenang.

"Jangan membuat opini yang gaduh. Percayakan ada pihak-pihak yang berwenang mengurusnya. Konfirmasi kebenarannya ke pihak berwenang itu," tutur Mukhlisin. 

Sebelumnya, Kementerian BUMN telah menetapkan dukungannya ikut andil menyukseskan Asian Games 2018.

Sikap itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara BUMN dan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) di kantor Wakil Presiden RI, di Jakarta, tahun lalu, yang dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dukungan BUMN untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 bukan hanya sponsor pendanaan, terkait juga dengan fasilitas infrastruktur, layanan administrasi, telekomunikasi, akomodasi dan operasional. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

DPR: Dukung Penuh Asian Games, Bukti BUMN Tak Hanya Cari Untung
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top