Kamis, 24 Mei 2018 |
News Room

Donatur dari Arab Bangun Klinik Kesehatan di Kota Serang

Jumat, 10 Nov 2017 | 18:30 WIB Dibaca: 424 Pengunjung

Donatur dari Uni Emirat Arab (UEA), Syeikh Badar Faris Al-Hilali saat meletakkan batu pertama pembangunan klinik kesehatan di Link. Tembong, Kelurahan Tembong, Kota Serang, Jumat (10/11/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Donatur dari Uni Emirat Arab (UEA), Syeikh Badar Faris Al-Hilali bekerjasama dengan Yayasan Muhammad Bin Al-Rashid Al-Maktoum Global Initiative dan Mathla'ul Anwar serta Yayasan Harapan Dhuafa (Harfa) Provinsi Banten membangun satu unit klinik kesehatan di Link. Tembong, Kelurahan Tembong, Kota Serang.

Pada kesempatan itu, Syeikh Badar Faris Al-Hilali mengatakan, dipilihnya lokasi tersebut, lantaran ia menilai, Kota Serang sebagai Ibu Kota Provinsi Banten, yang merupakan salah satu daerah di Indonesia yang notabene masyarakatnya adalah Muslim.

"Banten bagian dari masyarakat muslim dan sesama muslim tentu banyak proyek untuk melakukan kebaikan, salah satunya dengan membangun klinik ini," kata Syeikh Badar Faris Al-Hilali saat meletakkan batu pertama pembangunan klinik tersebut, Jumat (10/11/2017).

Sementara itu, Sekjen Pengurus Besar Mathla'ul Anwar, Oke setiadi mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan lembaga sosial lainnya untuk melakukan pembangunan klinik tersebut.

"Ini sifatnya kerjasama, operasional kita yang mengerjakan, target kita klinik ini bisa melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin dan sebisa mungkin," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Harfa Banten, Mulyadi Firdaus mengatakan, klinik tersebut dibangun diatas tanah wakaf milik Ishak Ismail yang merupakan pensiunan dari Kementerian Keuangan yang saat ini tinggal di Yogyakarta.

"Disini akan dibangun pesantren Tahfidz Qur'an, tapi sebelum itu kita bangun klinik dulu untuk melayani masyarakat yang berobat, jadi kalau ada masyarakat yang sakit, kalau klinik ini sudah jadi, silahkan berobat di klinik ini, InsyaAllah gratis bagi masyarakat yang kurang mampu," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Petunjuk Jalan ke 'Banten Lama' Disoal
Rabu, 23 Mei 2018 | 20:56 WIB
Petunjuk Jalan ke 'Banten Lama' Disoal
Ini Lokasi Bazar Sembako Murah di Kota Serang
Rabu, 23 Mei 2018 | 16:31 WIB
Ini Lokasi Bazar Sembako Murah di Kota Serang

KOMENTAR

Donatur dari Arab Bangun Klinik Kesehatan di Kota Serang
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top