Kamis, 25 April 2019 |
Kuliner

Donat Buatan di Rumah Sering Bantat dan Tidak Mengembang? Ini triknya

Selasa, 10 Jan 2017 | 10:01 WIB Dibaca: 1629 Pengunjung

proses pembuatan donat.*

[NEWSmedia] - Siapa yang tak kenal dengan kue yang satu ini? Yup, donat adalah kue yang mendunia dan ada di hampir semua negara. Punya bentuk yang khas, donat sangat mudah mencuri hati para pecinta kue. 

Nah, bagi Ladies yang suka membuat donat sendiri mungkin pernah mengalami insiden donat yang bantat dan tak enak dimakan. Well, jika iya, maka kamu wajib membaca tips berikut. Vemale akan coba hadirkan tips mudah agar donat yang kamu buat bisa mengembang sempurna dan tidak bantat.

Agar donat tak bantat kamu disarankan untuk mencampur terigu protein tinggi 70% dan 30% tepung terigu protein rendah. Trik ini akan membuat donat jadi empuk dan mengembang dengan sempurna. Selain itu kamu juga harus memperhatikan pemakaian raginya Ladies. Ragi yang kurang akan menyebabkan donat tidak mengembang. Selain itu ragi instan yang kualitasnya kurang bagus atau sudah lama ternyata juga bisa menyebabkan donat bantat.

Selain memperhatikan bahan-bahannya ternyata cara menguleni adonan juga bisa berpengaruh lho Ladies. Kurang kalis dalam menguleni adonan juga bisa membuat donat jadi gagal. Waktu fermentasi pun juga harus tepat karena waktu fermentasi yang terlalu singkat menyebabkan donat belum mengembang sempurna dan membuat donat jadi bantat.

Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa tips praktis yang bisa kamu coba agar donat buatanmu empuk dan bebas bantat. Semoga bermanfaat ya.[vml]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Resep Paru Goreng, Gurih dan Bikinnya Gampang
Selasa, 23 Apr 2019 | 18:04 WIB
Resep Paru Goreng, Gurih dan Bikinnya Gampang
Resep Dimsum : Chinese Wonton
Sabtu, 20 Apr 2019 | 18:43 WIB
Resep Dimsum : Chinese Wonton
Resep Samosa Ayam Pedasnya Nampar
Kamis, 11 Apr 2019 | 08:00 WIB
Resep Samosa Ayam Pedasnya Nampar

KOMENTAR

Donat Buatan di Rumah Sering Bantat dan Tidak Mengembang? Ini triknya

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top