Sabtu, 17 November 2018 |
Highlight

Dompet Dhuafa Banten Buka Situs Donasi untuk Gerakan 'Humanesia'

Selasa, 06 Des 2016 | 19:06 WIB Dibaca: 754 Pengunjung

Relawan sosial Lulu Jamaludin (kanan) berbagi pengalaman dengan Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten Abdurrahman Usman (tengah) saat meluncurkan gerakan 'Humanesia', Senin (5/12/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Di penghujung tahun, lembaga Dompet Dhuafa Cabang Banten meluncurkan layanan donasi untuk menangani masalah-masalah kemanusiaan di tengah masyarakat. Program ini akan menyentuh masalah-masalah sosial, termasuk bantuan modal usaha bagi dhuafa.

Manajemen Dompet Dhuafa Cabang Banten menjadikan penghujung tahun ini sebagai momentum memassifkan gerakan ‘Humanesia’, yang mengajak seluruh masyarakat agar kembali menumbuhkan, memupuk dan memelihara rasa empati terhadap krisis-krisis kemanusiaan yang terjadi.

“Kita kerap kali terlena. Di penghujung tahun, kebanyakan kita sibuk memikirkan tentang rencana liburan. Kita terlalu sibuk memikirkan hal-hal tersebut, sehingga lupa bahwa di luar sana masih banyak saudara-saudara kita, bahkan untuk makan hari ini saja tidak punya. Jangankan untuk menghabiskan malam tahun baru, untuk tidur malam ini pun tidak tahu di mana,” kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten, Abdurrahman Usman, dalam siaran pers yang diterima NEWSmedia, Selasa (6/12/2016).

Sebagai pendukung gerakan ‘Humanesia’, Dompet Dhuafa Banten telah menyiapkan sebuah situs beralamat donasi.ddbanten.org. Melalui situs ini, para donatur dapat dengan mudah menunaikan donasinya untuk kemanusiaan.

Melalui situs crowdfunding tersebut, setiap donatur dapat memilih kampanye yang ingin dibantu dan langsung menunaikan donasinya tanpa batasan minimum. Setiap donatur diminta untuk mengisi data sesuai identitas. Sebab, sebagai bentuk transparansi, Dompet Dhuafa akan mengirimkan laporan donasi lewat email atau pos ke alamat yang diinformasikan donatur saat mengisi data.

“Gerakan ini adalah milik publik, dan setiap kita dapat berkontribusi dengan apa pun yang dapat memberikan kemaslahatan pada umat manusia. Kita semua berkesempatan menciptakan gelombang kebaikan yang responsif terhadap setiap isu kemanusiaan yang sedang terjadi kapan pun dan di mana pun. Mari ulurkan tangan kita, mari membantu,” ujar Usman.

Ia mengungkapkan, sampai akhir Desember, Dompet Dhuafa Cabang Banten akan memassifkan 6 gerakan kampanye kemanusiaan, di antaranya donasi untuk bocah dhuafa yang menderita tumor di Pandeglang, bantuan untuk etnis Rohingya, bantuan bedah rumah untuk dhuafa di Kabupaten Serang, program celengan beasiswa untuk anak dhuafa di Banten, patungan untuk jaminan makan bulanan dhuafa, dan bantuan modal usaha untuk dhuafa. [NM03]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dompet Dhuafa Banten Buka Situs Donasi untuk Gerakan 'Humanesia'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top