Sabtu, 21 Oktober 2017 |
News Room

Dokter Asal Pandeglang Diutus ke Bangladesh Bantu Pengungsi Etnis Rohingya

Jumat, 13 Okt 2017 | 15:41 WIB Dibaca: 213 Pengunjung

Direktur LAZ Harfa Provinsi Banten, Indah Prihanande dan Manager Humas dan Media, Mukarromi Maksum secara simbolis melepas dr. Ahmad Chubaesy, Jumat (13/10/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Seorang dokter spesialis rehab medik kelahiran Pandeglang, dr. Ahmad Chubaesy diutus ke Bangladesh untuk membantu pengungsi etnis Rohingya.

Dokter yang memiliki enam anak dan satu cucu itu mendapat tugas dari Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) Provinsi Banten, disela-sela kesibukannya sebagai dokter di beberapa rumah sakit ternama, seperti RSUD Banten, RSUD Berkah Pandeglang dan RS Budiasih.

“Luka mereka luka kita semua, derita mereka derita kita semua, karena sesungguhnya dengan kita menolong mereka berarti kita menolong diri kita sendiri, karena kita sama dengan mereka,” kata Chubaesy saat jumpa pers di salah satu rumah makan di Kota Serang, Jumat (13/10/2017).

Berbekal keahliannya di dunia rehab medis, alumni Universitas Padjajaran (UNPAD) dan Universitas Indonesia (UI) itu optimis bisa membantu meringankan beban pengungsi Rohingya.

"InsyaAllah berangkat hari Ahad, Harfa minta, saya bilang iya, terus izin belakangan dan Alhamdulillah diizinkan, ini tugas kemanusiaan, tragedi kemanusiaan tentu tugas yang sangat berat, mohon doa semua mudah-mudahan bisa melaksanakan tugas di sana dengan baik," terangnya.

Sementara itu, Direktur LAZ Harfa Provinsi Banten, Indah Prihanande mengatakan, pihaknya belakangan ini sangat konsen menggalang dana untuk meringankan beban para pengungsi Rohingya.

"Di Banten saya rasa baru ini dokter yang berangkat, sudah izin ke pemerintah terkait dan Alhamdulillah ada izin cuti yang diberikan," jelasnya.

Ia juga menegaskan, selain bantuan tenaga medis, pihaknya juga memberikan donasi sejumlah Rp.290 juta yang secara simbolis akan diserahkan oleh dokter Chubaesy saat sampai di Bangladesh.

"Target semula Rp.100 Juta, tapi Alhamdulillah animo masyarakat Banten tinggi dan akhirnya terkumpul Rp.290 juta yang akan salurkan langsung ke etnis Rohingya yang mengungsi di Bangladesh," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dokter Asal Pandeglang Diutus ke Bangladesh Bantu Pengungsi Etnis Rohingya

BERITA TERKAIT

Top