Sabtu, 23 Juni 2018 |
News Gallery

Doa Melakukan Perjalanan Mudik dengan Kendaraan Pribadi

Rabu, 13 Jun 2018 | 03:02 WIB Dibaca: 105 Pengunjung

Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Sudah siap untuk mudik? Saat mudik yang kita harapkan perjalanan lancar dan selamat sampai tujuan. Berkumpul dan bertemu dengan keluarga. Nah, tahun ini kamu mudik menggunakan transportasi apa? Mungkin kamu merasa nyaman lantaran tidak harus repot mencari tiket angkutan umum baik kereta, bus, kapal laut, maupun pesawat.

Jika tahun ini kamu mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi, kamu butuh kewaspadaan ekstra saat mengemudikan kendaraan pribadi. Sebab, bahaya bisa datang kapan saja tanpa kamu sadari. Ditambah dengan kondisi medan yang tidak kamu ketahui dapat membuat perjalanan kamu tidak nyaman.

Saat mudik pastikan kondisi tubuh kamu fit agar perjalanan kamu tetap nyaman, mengingat jarak tempuh yang akan kamu lalui sangat jauh. Well, agar perjalanan kamu nyaman dianjurkan untuk membaca doa ini, memohon perlindungan kepada Allah selama perjalanan. Doa ini terdapat dalam hadis riwayat Abu Daud, Al Tirmidzi, An Nasai.

Alhamdulillahil ladzii sakhkhara lanaa haadzaa wa maa kunna lahu muqriniina wa innaa ilaa rabbinaa lamunqalibuun.

Artinya:

"Segala puji bagi Allah yang telah menundukkan semua ini bagi kami, padahal sebelumnya kami tidak mampu menguasainya. Dan sesungguhnya hanya kepada Tuhan kami lah kami akan kembali."

Demikian doa saat melakukan perjalanan mudik dengan kendaraan pribadi. Semoga informasi ini bermanfaat. Semoga mudik kamu berjalan menyenangkan. [vml]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Sederet Manfaat Pisang untuk Tubuh
Sabtu, 23 Jun 2018 | 06:32 WIB
Sederet Manfaat Pisang untuk Tubuh
Disebut Bek Kacangan, Ramos Ejek Maradona
Sabtu, 23 Jun 2018 | 06:02 WIB
Disebut Bek Kacangan, Ramos Ejek Maradona

KOMENTAR

Doa Melakukan Perjalanan Mudik dengan Kendaraan Pribadi

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top