Selasa, 25 September 2018 |
News Room - Peristiwa

Doa dan Sumbangan Dari Banten untuk Rohingya

Selasa, 05 Sept 2017 | 15:00 WIB Dibaca: 607 Pengunjung

Ratusan pegawai Pemerintahan Provinsi Banten melakukan doa bersama untuk Rohingya di Masjid Agung Al-Bantani, KP3B, Kota Serang, Selasa (5/9/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ratusan pegawai Pemerintahan Provinsi Banten melakukan doa bersama untuk memberikan dukungan moril terhadap tragedi yang terjadi di Rohingya Myanmar, doa bersama dilakukan di Masjid Raya Al-Bantani KP3B, Selasa (5/9/2017).

Acara doa bersama itu juga dihadiri Gubernur Banten, Wahidin Halim. Melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten, Pemerintah Provinsi Banten juga akan menyalurkan bantuan dari masyarakat Banten untuk etnis Rohingya, di Myanmar.

"Kita juga kumpulkan sumbangan yang disalurkan melalui BAZNAS, jumlahnya berapa kita belum tahu," kata Gubernur Banten Wahidin Halim usai doa bersama untuk Rohingya.

Menurut Wahidin, doa bersama tersebut dilakukan secara spontan dengan melibatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pegawai non PNS di lingkungan Pemprov Banten.

"Kita empatik, kita mendoakan kepada mereka yang sudah mengalami penderitaan kemanusiaan di Rohingya, mudah mudahan diijabah Allah dan mereka diberi keringanan," ucapnya.

Wahidin juga mengutuk keras terhadap konflik yang terjadi di Rohingya. Ia mempertanyakan kenapa di era modern seperti ini, masih ada komunitas yang diperlakukan secara keji dan bertentangan dengan HAM.

"Saya tidak setuju, bukan hanya Muslim, tapi siapapun yang membasmi satu komunitas dengan komunitas lain, sebaiknya kan tidak. Saya mengutuk keras. Perbedaan agama, suku dan ras tidak harus membuat kita kejam, Islam tidak mengenal itu, Islam Rahmatan Lil alamin," tutur Wahidin.

Wahidin juga meminta kepada masyarakat Banten yang ingin membantu dengan berangkat ke Myanmar, harus berfikir secara logis. Menurutnya, bantuan tidak harus secara fisik.

"Kalau yang mau berangkat, pakai logika lah, ke sana mau ngapain, kita tunggu lah langkah politis pemerintah, jangan masing-masing emosional. Kita ekspresikan kita ke sana nambah sengsara kita, ngapain juga. Kita berdoa membantu sesuai yang bisa kita lakukan, kecuali kita mempertahankan NKRI," ujarnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Doa dan Sumbangan Dari Banten untuk Rohingya
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top