Selasa, 24 September 2019 |
News Room - Hukum

Dituduh Sembunyikan TKA, Ormas Demo Kantor Imigrasi Cilegon

Kamis, 06 Okt 2016 | 14:30 WIB Dibaca: 1259 Pengunjung

aksi demonstrasi di Kantor Imigrasi Kota Cilegon, kamis (06/10/2016).(Foto: Newsmedia).*

CILEGON, [NEWSmedia] - Puluhan massa yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat (Ormas) Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP), melakukan aksi demonstrasi di Kantor Imigrasi Kota Cilegon, kamis (06/10/2016). Mereka menuntut keseriusan Imigrasi dalam menangani tenaga kerja asing (TKA).

Ketua Ormas Kesatuan Komando Pembela Merah Putih Kota Cilegon, Hadi Adhadi mengatakan, pihak Kantor Imigrasi Kota Cilegon harus lebih terbuka dan serius dalam menangani dan mengawasi para tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di sejumlah perusahaan. 

"Kita melihat selama ini Kantor imigrasi tidak serius dalam mengawasi tenaga kerja asing, karena pada kenyataannya kita mendapati data tenaga kerja asing yang diduga ilegal tanpa dilengkapi surat dan dokumen. Mereka bekerja di sejumlah perusahaan yang salah satunya bekerja di PT. Semen Comindo dan PT. Indonesia Power sebagai subkontraktor di kawasan Suralaya, Kecamatan Pulomerak," katanya. 

Lanjut Hadi, setiap mereka meminta data pekerja asing yang bekerja di perusahaan di Kota Cilegon, selalu tidak sinkron dengan data yang dimilikki oleh pihaknya. 

"Satu perusahaan satu orang tenaga kerja asing, itu kan terkesan ditutup-tutupi dan yang bekerja disana itu ratusan bukan satu dua orang, apalagi yang bekerja itu dari tenaga kerja asing asal China dan Korea," ujarnya. 

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon, Sahat Pasaribu mengaku pengawasan terhadap TKA sudah berjalan dengan maksimal. 

"Tudingan mereka tidak benar. Kalau mereka ada datanya (TKA Ilegal di Suralaya) silahkan datang ke kita, secara langsung dan akan kita temui secara tertutup. Akan langsung ditangani," tukasnya. [Dim/03]

Penulis: Nm
Editor: Redaktur-02
Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Dituduh Sembunyikan TKA, Ormas Demo Kantor Imigrasi Cilegon
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top