Minggu, 20 Oktober 2019 |
News Room

Ditolak di Untirta, Ini Tanggapan KH Ma'ruf Amin

Senin, 17 Sept 2018 | 13:45 WIB Dibaca: 1925 Pengunjung

KH Ma'ruf Amin setelah ceramah umum di Kampus Untirta, Senin (17/9/2018)*

SERANG, [NEWSmedia] - KH Ma'ruf Amin menyebutkan, kedatangan dirinya ke Kampus Untirta semata-mata hanya untuk memberikan Tausiyah tentang Refleksi Tahun Baru Islam 1940 Hijriyah.

Bahkan menurutnya, dirinya tidak mengajak mahasiswa Untirta untuk memilih dirinya di Pilpres 2019.

"Kan ceramah umum, saya engga ngajak mahasisa untuk milih saya," kata Ma'ruf setelah memberikan Tausiyah di Kampus Untirta, Senin (17/9/2018).

BACA JUGA: Mahasiswa Untirta Tolak Kedatangan KH Ma'ruf Amin

Ia menjelaskan, selain memberikan ceramah umum, sebagai orang Banten, dirinya hanya meminta doa agar pelaksanaan Pilpres 2019 di Banten berjalan dengan kondusif.
 
"Saya hanya minta restu dan minta doa, karena saya orang Banten, maka saya hadir di sini sebagai orang yang pernah memperjuangkan Untirta menjadi negeri dan Untirta ini kebanggaan orang Banten," jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Soleh Hidayat menuturkan, pihaknya mengundang KH Ma'ruf Amin sebagai Ketua Umum MUI dan sebagai Rois Am PBNU, bukan sebagai Calon Wakil Presiden Indonesia.

"Kalau kami betul-betul mengundang Kiyai Ma'ruf Amin sebagai Ketua MUI dan Rois Am PBNU, kami tidak ada kaitan dengan kepentingan politik, kalau penolakan itu sudah biasa, sunatullah," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ditolak di Untirta, Ini Tanggapan KH Ma'ruf Amin
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top