Jumat, 30 Oktober 2020 |
News Room - Hukum

Ditlantas Polda Banten Raih Penghargaan IRMS Terbaik Nasional

Kamis, 02 Agt 2018 | 11:55 WIB Dibaca: 986 Pengunjung

Ditlantas Polda Banten meraih penghargaan IRMS terbaik ke-2 se-Indonesia. [Foto: Ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Banten kembali mendapat penghargaan terbaik kedua se-Indonesia atas kecepatan, kelengkapan dan ketepatan data Kecelakaan lalu lintas pada IRMS (Integrated Road Management Sistem) atau Sistem Management yang terintegrasi dari Korlantas Polri.

Direktur Lalulintas Polda Banten, Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo mengatakan, pihaknya meraih penghargaan tersebut lantaran telah bekerja dengan sigap, cepat dan akurat sehingga singkronisasi data antara Kepolisian dan Jasa Raharja bisa akurat dan memudahkan Ditlantas Polda Banten untuk melakukan pendataan jumlah angka kecelakaan dan penyebab terjadinya kecelakaan di wilayah hukum Polda Banten.

"IRMS ini aplikasi unggulan Polri dimana Korlantas Polri dapat mengakses data kecelakaan di seluruh Indonesia yang nantinya dapat digunakan oleh instansi terkait untuk kepentingan evaluasi," kata Tri di Mapolda Banten, Kamis (2/8/2018).

Ia menjelaskan, dirinya juga sering memanggil personel yang bertugas di lapangan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerjanya.

BACA JUGA: Penanganan Kecelakaan Lalulintas Terbaik Diraih Polda Banten

"Personil kita juga sering kita panggil untuk mengevaluasi hasil kerja dan memberikan pelatihan serta arahan sehingga kita bisa mendapat peringkat kedua terbaik se-Indonesia untuk kecepatan, kelengkapan dan keakuratan data pada IRMS," jelasnya.

Ia juga menegaskan, penghargaan tersebut merupakan salah satu kebanggaan pihak Kepolisian Daerah Banten, sebab pada tahun sebelumnya, pihaknya meraih penghargaan tersebut namun di peringkat ke tiga se-Indonesia.

"Ini juga menjadi kebanggaan buat Ditlantas Polda Banten dimana tahun lalu kita mendapat peringkat ketiga dan di tahun ini mendapatkan lagi peringkat kedua yang artinya terus mengalami peningkatan," terangnya.

Ia juga meminta kepada para anggota lainnya agar tidak merasa cukup dengan yang diraih tersebut, bahkan menurutnya, evaluasi dan pelatihan serta terobosan baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan.

"Bukan hanya untuk menjadi yang terbaik, namun juga untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat atas kemudahan dan pelayanan yang diberikan oleh Polri Khususnya jajaran Ditlantas Polda Banten," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ditlantas Polda Banten Raih Penghargaan IRMS Terbaik Nasional
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top