Jumat, 26 Februari 2021 |
News Room

Diterkam Buaya, Ibu di Pandeglang Mendapat 20 Jahitan Luka Robek

Jumat, 12 Feb 2021 | 15:51 WIB Dibaca: 227 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

Pandeglang, [NEWSmedia] - Suniah (52) saat ini masih terkapar lemas di ruang perawatan puskesmas. Ibu paruh baya itu mengalami luka robek lebih dari 20 jahitan di bagian kaki sebelah kanan setelah diterkam buaya muara di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, Kamis (11/2/2021) kemarin.

"Luka akibat gigitan buayanya lebih dari 20 jahitan. Soalnya, itu robek akibat gigitannya cukup banyak dan menyebar," kata perawat Puskesmas Sumur Iik Imansyah.

Berdasarkan pantauan, kondisi korban saat ini mulai membaik. Petugas jaga di puskesmas pun beberapa kali mengecek kondisinya yang terlihat sudah dipenuhi balutan perban di bagian kaki sebelah kanan akibat serangan buaya tersebut.

Meski kondisinya kini mulai membaik, tapi pihak puskesmas tetap menyarankan agar korban dirujuk ke RSUD Pandeglang. Sebab, mereka khawatir korban mendapat luka serius yang menyerang saraf bagian kakinya.

"Sesuai visit dokter, kondisi korban memang sudah lebih membaik. Tapi memang harus dirujuk, khawatirnya ada luka di sarafnya," ujar Iik.

"Cuma, dari keluarga ini ternyata ada keterbatasan, BPJS-nya enggak aktif. Sekarang pihak keluarga lagi berunding dulu, karena kami sarankan supaya si ibu ini dirujuk ke rumah sakit," tandasnya.

Sebelumnya, nasib nahas dialami Suniah (52). Warga Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten ini diterkam buaya saat mencari kerang di muara wilayah tersebut.

Menurut informasi, peristiwa nahas ini terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Akibatnya, wanita itu mengalami luka cukup serius karena diterkam buaya berukuran lebih dari 1 meter. [dtc]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Diterkam Buaya, Ibu di Pandeglang Mendapat 20 Jahitan Luka Robek
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top