Sabtu, 24 Oktober 2020 |
News Room - Peristiwa

Ditemui Menpar, Ma'ruf Amin Targetkan Tanara Jadi Desa Wisata Religi

Jumat, 28 Jun 2019 | 20:52 WIB Dibaca: 509 Pengunjung

Menteri Pariwisata Arief Yahya bertemu Cawapres Ma'ruf Amin di Ponpes An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Jum'at (28/6/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menargetkan Desa Tanara di Kabupaten Serang menjadi Desa Wisata Religi.

Menurutnya, desa tersebut memiliki beberapa potensi wisata religi, di antaranya keberadaan Situs Syekh Nawawi Al-Bantani dan Syekh Abdul Karim.

"Karena memang nanti Tanara ini akan menjadi desa wisata, ada situs Syekh Nawawi, Syekh Abdul Karim dan akan dibangun juga Islamic Center di sini, jadi desa wisata yg dikembangkan," kata Ma'ruf di Ponpes An-Nawawi Al-Bantani, Tanara, Kabupaten Serang, Jumat (28/6/2019) petang.

Ia menjelaskan, pembangunan Desa Tanara sebagai Desa Pariwisata rencananya akan dikolaborasikan dengan beberapa kementerian, seperti Kementerian Pariwisata, Kementerian Desa dan PDT serta Kemenristek Dikti.

"Jadi nanti ada Menteri Pariwisata, Menteri Desa dan Menristek Dikti yang sudah menyumbangkan laptop untuk Sekolah Tinggi Ilmu Fiqih," jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Menteri Pariwisata Arief Yahya merencanakan pembangunan wisata Religi di Wilayah Banten dimulai dari Desa Tanara, Kabupaten Serang.

"Jumlah destinasinya tidak hanya satu, tapi di seluruh kabupaten Serang, ada berapa destinasi wisata religi di sini, kita akan buat, tapi agar pasti kita akan mulai dari Tanara," kata Arief. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ditemui Menpar, Ma'ruf Amin Targetkan Tanara Jadi Desa Wisata Religi

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top