Minggu, 20 September 2020 |
News Gallery - Newstainment

Ditarik, Anang Hermansyah Akui Banyak Kelemahan dalam RUU Permusikan

Rabu, 19 Jun 2019 | 15:07 WIB Dibaca: 413 Pengunjung

Anang Hermansyah.*

[NEWSmedia] - Musisi Anang Hermansyahmenyambut positif penarikan RUU Permusikan dari Prolegnas (Program Legislasi Nasional). Dia tak menampik, masih banyak kekurangan dalam draf RUU Permusikan yang diusulkannya itu.

“Dalam perjalanannya, terdapat substansi materi RUU yang keluar dari khitah musik, khususnya terkait dengan kebebasan berekspresi dan berkarya. Tak ada jalan lain, RUU Permusikan memang harus ditarik,” ujarnya.

Seperti diketahui, RUU Permusikan yang diusulkan Anang Hermansyah menuai pro dan kontra di kalangan musisi. Beberapa pasal dalam rancangan regulasi itu bahkan dinilai membatasi kebebasan berkreasi para pelaku industri musik.

Kendati RUU Permusikan sudah ditarik dari Prolegnas, Anang Hermansyah tak lantas berhenti memperjuangkan aspirasi para pelaku industri musik Tanah Air. Dia akan tetap melakukan pembahasan komprehensif bersama beberapa pihak untuk mengatasi masalah di sektor musik.

“Karut marut di sektor musik harus direspons secara komprehensif oleh stakeholder musik di Tanah Air,” tutur suami Anang Hermansyah tersebut.

Namun terkait langkah apa yang diambil untuk menyelesaikan permasalahan para pelaku industri musik, Anang Hermansyahbelum berani berbicara banyak. “Bentuknya akan seperti apa, mari kita diskusikan bersama melalui musyawarah.” [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ditarik, Anang Hermansyah Akui Banyak Kelemahan dalam RUU Permusikan

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top