Sabtu, 19 Agustus 2017 |
News Room - Info Mudik 2017

Dishub Kota Tangerang Temukan 5 Bus Tidak Laik Jalan

Senin, 19 Jun 2017 | 15:41 WIB Dibaca: 162 Pengunjung

Petugas temukan bus yang tak laik jalan, Senin (19/6/2017)

TANGERANG, [NEWSmedia] - Seluruh bus pengangkut penumpang arus mudik 2017, di Terminal Poris Plawad, Tangerang, dilakukan uji kelaikan atau ramp check oleh Dinas Perhubungan Kota Tangerang. Setiap bus yang dinyatakan tak laik langsung diperbaiki.

"Tadi ada bus yang tidak laik karena satu baut ban tidak ada. Tapi, setelah dilakukan pembinaan langsung diperbaiki dan sekarang sudah laik," kata Penguji Kendaraan Bermotor Dinas Dishub Kota Tangerang, Jaya Rohmaja, di terminal Poris Plawad, Senin (19/6/2017).

Jaya mengatakan, pihaknya telah memeriksa sejumlah bus dalam beberapa hari terakhir. Sebanyak 5 bus yang diperiksa dinyatakan tak laik jalan. 

"Dalam beberapa hari ini sudah periksa 20 bus. Dari situ ada lima yang tidak layak. Semuanya akan diperbaiki hari ini. Setelah hasil ujinya keluar dan layak, mereka akan diperbolehkan jalan dan diberi stiker dari kementerian," ujarnya.

Setiap bus yang dinyatakan laik jalan lalu tempel stiker khusus di kaca bagian depan. Selain memeriksa kendaraan angkutan mudik, Dishub yang bekerjasama dengan Kepolisian juga melakukan tes urine terhadap para sopir.

Ramp check dan tes urine di Terminal Poris Plawad itu dimulai sekitar pukul 11.00 WIB. Dari 20 orang pertama yang susah menjalani tes urine, belum ada sopir yang dinyatakan positif narkoba. [Dtc]

Penulis: Dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dishub Kota Tangerang Temukan 5 Bus Tidak Laik Jalan

BERITA TERKAIT

Dinsos
Top