Jumat, 14 Agustus 2020 |
News Room - Peristiwa

Dishub Kota Tangerang Diserang Preman, Satu Pegawai Dibacok Samurai

Kamis, 01 Jun 2017 | 13:28 WIB Dibaca: 1272 Pengunjung

Pos Penjagaan Kantor Dishub Kota Tangerang yang dihancurkan oleh preman, Rabu (31/5/2017) malam

TANGERANG, [NEWSmedia] - Sekelompok preman menyerang Kantor Dinas Perhubungan Kota Tangerang, yang berlokasi di Jalan Sintanala, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. pada Rabu (31/5/2017) malam.

Rombongan preman itu secara membabi buta melancarkan perusakan. Bahkan tak tanggung - tanggung mereka membawa senjata tajam jenis samurai saat melakukan aksinya itu.

"Pelaku merusak kantor dan satu orang pegawai kami terkena bacok," ujar Kadishub Kota Tangerang, Saeful Rohman kepada Warta Kota, Kamis (1/6/2017).

Korban diketahui bernama Suwanda (32). Ia merupakan petugas sekuriti di Kantor Dishub. "Korban terluka di bagian tangannya dan saat ini masih dalam perawatan," ucapnya.

Saeful menjelaskan peristiwa tersebut berawal ketika jajarannya tengah melakukan pengaturan lalu lintas. Petugas memberhentikan seorang pengendara sepeda motor lantaran telah menyalahi aturan.

"Kemudian terjadi cek cok mulut antara petugas dengan pengendara tersebut. si pengendara motor ini menghubungi rekannya meminta bantuan. Datang lah teman - temannya membawa senjata tajam. Mereka melakukan penyerbuan dan pengeroyokan," jelas Saeful.

Setelah mendapatkan laporan, aparat Polrestro Tangerang bergerak cepar dan berhasil meringkus pelaku penyerangan. Tersangka yang diamankan diketahui lelaki berinisial FM (25). Ia merupakan satu dari kelompok yang melancarkan perusakan di Kantor Dishub serta melakukan pengeroyokan dengan menggunakan senjata tajam.

"Pelaku sudah kami amankan," ujar Kapolrestro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan. Tersangka dibekuk polisi pada Kamis (1/6/2017) sekira pukul 03.00 WIB.

Aparat meringkus pelaku saat berada di belakang gedung Pemerintahan Kota Tangerang. "Dia (FM) melakukan aksinya itu bersama 1 rekannya," ucapnya.

Pelaku berasal dari daerah Kupang. Menurut Harry, tersangka melancarkan aksinya ini lantaran tidak senang kendaraannya diberhentikan petugas Dishub.

"Satu temannya lagi masih dalam pengejaran," kata Harry. [wtn]

Penulis: Wtn
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Dishub Kota Tangerang Diserang Preman, Satu Pegawai Dibacok Samurai
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top