Selasa, 04 Agustus 2020 |
News Room

Dishub Kota Serang Tak Anggarkan Penjaga Palang Pintu KA di Sukajaya

Jumat, 20 Apr 2018 | 17:14 WIB Dibaca: 386 Pengunjung

Ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Dinas Perhubungan Kota Serang mengaku tidak mengalokasikan anggaran untuk penjaga palang kereta api di Lingk. Sukajaya, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Serang A Mujimi mengatakan, tidak adanya  anggaran untuk penjaga perlintasan kereta api tersebut lantaran jalan yang ada di daerah itu merupakan jalan buntu yang tidak dilintasi oleh kendaraan roda empat.

"Kebetulan pada saat itu, perlintasan itu tidak termasuk kepada yang dianggarkan bagi penunggunya dan itu jalan buntu yang tidak dilintasi oleh mobil," kata Mujimi, saat dihubungi lewat telepon, Jumat (20/4/18).

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil kesepakatan bersama, pihaknya telah menganggarkan penjaga palang pintu  sebanyak 17 orang yang tersebar di beberapa titik di Kota Serang.

BACA JUGA: Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu di Kota Serang Telan Korban Jiwa

"Masing-masing diberi Rp1 juta per bulan yang dikirimkan melalui rekening, anggaran itu ada di perubahan tahun 2017. Kami buatkan tempat penunggunya juga dan yang belum terbayarkan mudah-mudahan bisa teranggarkan," jelasnya.

Ditemui terpisah, Camat Kasemen, Subagyo menjelaskan, di Kecamatan Kasemen terdapat tujuh pintu rel kereta api yang salah satunya sudah menggunakan pintu otomatis dan lima pintu lainnya dijaga oleh petugas.

"Sedangkan satu pintu yang berada di Sukajaya itu tidak memiliki penjaga, karena pada saat itu pas minta partisipasi warga untuk menjaga, memang tida ada yang siap. Kami minta ke RT, sampai beberapa waktu  yang ditunggu palang pintu itu memang tidak ada yang siap menjaganya," pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dishub Kota Serang Tak Anggarkan Penjaga Palang Pintu KA di Sukajaya

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top