Sabtu, 08 Mei 2021 |
News Room

Dishub dan Satlantas Siap Urai Kemacetan di Kota Serang

Rabu, 08 Mar 2017 | 16:24 WIB Dibaca: 1141 Pengunjung

kemacetan di kota serang.*

SERANG [NEWSmedia] - Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Serang dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Serang, bersepakat untuk bisa menguraikan titik-titik kemacetan dengan melakukan rekayasa lalu lintas.

Dishubkominfo Kota Serang siap membantu polisi lalu lintas untuk mengurai kemacetan dengan melakukan rekayasa lalulintas di Wilayah Kota Serang.

"Kapasitas kami sebetulnya hanya menegur, tetapi kami sangat siap untuk mengurai kemacetan bersama dengan pihak kepolisian lalu lintas Polres Serang," kata Kepala Dishubkominfo Kota Serang, Akhmad Mujimi, dalam rapat forum lalu lintas di Hotel Abadi, Rabu, (8/3/2017).

Sebelum adanya kesepakatan dishub dengan polres, sebelumnya Dishubkominfo Kota Serang pernah mengajak pihak Lantas Polres Serang dan operator jalan tol untuk melakukan rekayasa lalu lintas dan sempat disepakati, namun tidak berlanjut.

"Ingin saya juga dihadiri oleh pihak penyelenggara jalan tol, sebab pada saat itu rekayasa lalu lintas sudah sempat disepakati. Maka kami ingin mengajaknya kembali bersama-sama," ungkapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Serang, AKP Rifki Salatun, menilai wajar jika terjadi  kemacetan di Kota Serang. Menurutnya, dengan jumlah volume kendaraan yang banyak dan ruas jalan sempit sangat sulit untuk mwnguraikan kemacetan.

"Banyak faktor penyebab, Ya namanya juga kota dengan jumlah volume kendaraan yang banyak dan ruas jalan yang sempit, wajar terjadi kemacetan," kata Rifki.

Menurutnya, Kota Serang bisa terbebas dari masalah kemacetan yaitu dengan harus ditanamkannya kesadaran tertib berlalulintas dari masyarakatnya itu sendiri.

"Ya memang kemacetan dianggap masalah besar, Kepada masyarakat dan stakeholder yang ada di kota Serang harus sadar bahwa masalah kemacetan merupakan salah satu hal utama yang perlu diperhatikan," ujarnya. [Ifal]

Penulis: Syahrifal Fahlevi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Dishub dan Satlantas Siap Urai Kemacetan di Kota Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top