Sabtu, 06 Juni 2020 |
News Room

Dirlantas Polda Banten Siapkan Ribuan Personel Jaga Mudik Lebaran 2018

Senin, 28 Mei 2018 | 14:16 WIB Dibaca: 755 Pengunjung

Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Tri Julianto Djati Utomo setelah FGD di D'Wiza Resto, Kota Serang, Senin (28/5/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Tri Julianto Djati Utomo mengungkapkan, pihaknya telah mempersiapkan 1.775 personel selama mudik lebaran tahun 2018.

Menurutnya, 1.775 personel tersebut belum ditambah dengan instansi lainnya yang bisa mencapai 4.000 personel yang akan memperkuat pengamanan selama musim mudik 2018.

"Personel yang akan digelar sebanyaj 1.775 personel dari internal, tapi kalau gabungan sekitar 4.000 lebih, cukup banyak lah, dari Pertamina, Bengkel, Dishub, TNI dan lain-lain yang akan memperkuat kegiatan pengamanan," kata Julianto setelah FGD di D'Wiza Resto, Kota Serang, Senin (28/5/2018).

Ia menjelaskan, untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik, pihaknya telah mempersiapkan dua check point yang berada di wilayah hukum Polda Banten, yaitu di Citra Raya, Tangerang dan Kawasan Modern Cikande, Kabupaten Serang.

"Di situ kita siplapkan layanan kesehatan gratis, tempat istirahat agar masyarakat yang mudik tidak merasa lelah dan diharapkan bisa menekan angka kecelakaan," jelasnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya telah mempersiapkan pos pengamanan operasi ketupat kali Maya di pasar-pasar yang berada di jalan arteri di Wilayah Hukum Polda Banten.

"Pasar-pasar di sepanjang jalur arteri, Pasar Gembong, Pasar Ciruas, Pasar Kalodran sampai dengan Cilegon, sudah kita pasang pospam operasi ketupat yang didalamnya ada instansi terkait, untuk melancarkan kegiatan mudik bagi masyarakat yang melewati jalur arteri di wilkum Polda Banten," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Dirlantas Polda Banten Siapkan Ribuan Personel Jaga Mudik Lebaran 2018
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top