Sabtu, 23 Januari 2021 |
News Gallery - Newstainment

Dipercaya Perankan Sosok Ahok Di 'A Man Called Ahok', Begini Totalitas Daniel Mananta

Jumat, 07 Sept 2018 | 18:08 WIB Dibaca: 730 Pengunjung

Para Pemain A Man Called Ahok.*

[NEWSmedia] - Kisah hidup mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan segera diangkat ke layar lebar dengan judul "A Man Called Ahok". Film besutan sutradara Putrama Tuita tersebut diangkat dari novel karya Rudi Valinka dengan judul yang sama.

Daniel Mananta menjadi pemeran utama yang dipercaya untuk memerankan sosok Ahok. Demi perannya itu, Daniel menyuguhkan totalitasnya dalam memerankan sosok yang sempat menuai kontroversi di kalangan publik Indonesia tersebut.

Daniel mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga lantaran dipercaya untuk memerankan sosok Ahok. Pihak produksi film juga memberikannya fasilitas untuk mempelajari lebih lanjut mengenai sosok Ahok yang akan diperankannya.

"Jadi mungkin saya bersyukur produser dan sutradara memberikan kesempatan menjadi figur yang saya hormati," ungkap Daniel. 

"Mereka menyediakan akting coach, Yayu Unru. Selama beberapa minggu sebelum syuting, kita reading dan banyak sekali melihat video YouTube Ahok," lanjurnya.

 

Demi perannya itu, Daniel rela menghabiskan banyak waktu untuk memantau video-video rekaman Ahok di YouTube. "Kebanyakan marah sih. Kita ambil referensinya gaya beliau berbicara, dan ketegasannya. Ada pelafalan yang harus saya hafalkan. Dikasih masukan lidahnya dikebelakangin sedikit. Teknik seperti itu yang saya pelajarin banyak banget.".

Putra Ahok, Nicholas Purnama, turut memberikan pujian kepada Daniel. Menurut Nicholas, pria yang juga berprofesi sebagai presenter tersebut sudah sangat mendalami karakternya dalam memerankan Ahok. "Mirip. Lihat dari jauh, memang posturnya sudah mirip. Film banyak konfliknya, marahnya yah mendalami banget," terang Nicholas.

Film 'A Man Called Ahok' akan bercerita soal masa muda Ahok saat di Belitung Timur dan bagaimana hubungannya dengan sang ayah yang akan diperankan oleh Denny Sumargo. Rencanya, film ini akan segera tayang di akhir tahun 2018. Ahok sendiri saat ini masih ditahan di Mako Brimob lantaran kasus penodaan agama. [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Dipercaya Perankan Sosok Ahok Di 'A Man Called Ahok', Begini Totalitas Daniel Mananta

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top